Corporate Roadshow Batutis: ConocoPhillips

Setelah sharing ilmu tentang parenting di RCTI di bulan Maret 2015, maka Batutis pun melanjutkan program Corporate Roadshow-nya ke kantor lain. Kali ini, undangan datang dari teman-teman di ConocoPhillips. Kantornya terletak di TB Simatupang.

Undangannya dikirim resmi via email ke Bu Siska Massardi. Bu Siska membalasnya dengan memberi judul materi yang akan dishare kepada teman-teman di ConocoPhillips.

Foto Bersama di Depan Kantor ConocoPhilips

Saat hari-H, treatment dari supir kantor ConocoPhillips yang menjemput menarik untuk diceritakan. Pas Bu Siska dan Andin sudah naik, mobilnya tidak mau jalan. Sang supir mengingatkan dengan sopan bahwa sabuk pengaman harus dipakai terlebih dahulu, karena itu bagian dari SOP berkendara. Bu Siska dan Andin terlihat kaget karena mereka sebenarnya duduk di belakang. Tapi, memang benar juga ya. Meski duduk di belakang, seharusnya semua orang harus menggunakan sabuk pengaman agar aman ketika naik kendaraan. Saya jadi ingat SOP serupa ketika dulu naik kendaraan di wilayah operasional tempat ayah bekerja, Chevron. Ketatnya sama persis. Kalau ketahuan naik bus Chevron, tapi penumpang tidak pakai sabuk pengaman, sang supir bisa dipecat. Tidak ada kompromi untuk hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan berkendaraan.

Bu Siska dan Andin diturunkan di lobi kantor ConocoPhillips. Pengamanannya berlapis. Ada metal detector dan alat scan barang-barang seperti di bandara. Sebelumnya, mereka berdua dimintai KTP untuk ditukar dengan kartu visitor. Lalu pas mereka mau nyelonong masuk, masih ditahan lagi. Karena harus difoto terlebih dahulu. Wow. Pengalaman yang luar biasa. “Seperti masuk ke Kedubes mana gitu,” kata Bu Siska.

Setelah masuk ke lobi besar, lalu diarahkan satpam ke lobi ConocoPhillips. Lalu di sana ketemu satpam lagi dan kartu visitor ditukar dengan kartu visitor khusus ConocoPhillips. Mereka berdua diminta menunggu dijemput oleh panitia.

Setelah menunggu 5 menit, Mbak Erna yang memakai baju seragam bertuliskan House Keeper, datang menghampiri. Benar-benar profesional. Pemilihan lift-nya pun sangat complicated. Lalu akhirnya sampai di Library. Acara sharing ilmu parenting tersebut diadakan di sana. Kondisi di sana masih kosong dari peserta. Hanya ada pengurus kajian dan kursi-kursi yang belum ditempati. Baru ada Mbak Dinar dan Zakia. Keduanya masih belum menikah lho. #promosi

Kalau di ConocoPhillips, tidak boleh ada flash disk yang dicolok ke perangkat elektronik kantor. Karena jika dilakukan, maka akan ketahuan oleh sistem, karena pengawasannya dipantau live dari Houston. Maka, Bu Siska memakai laptop sendiri untuk presentasi.

Awalnya orang yang hadir sedikit sekitar 10 orang. Lalu menyusul selanjutnya saat sesi sharing sedang berlangsung. Jumlah total akhirnya sekitar 20-an. Maklum, hari itu gajian. Kalau gajian, biasanya pegawai pada makan di luar kantor. Seperti selebrasi kecil untuk memuaskan selera makan. Wajarlah. Jadi, mereka datangnya menyusul.

Bu Siska menyampaikan materi pas 1 jam. Memang waktunya sangat sempit. Jadi, harus buru-buru menyampaikan materinya. Peserta yang mendengarkan anteng, fokus, memperhatikan apa yang disampaikan. Sesekali, ada yang tertawa mendengar materi Bu Siska. Ada juga yang sudah menyadari waktunya mepet, lalu nekat bertanya di tengah penyampaian materi.

Bu Siska juga menyampaikan bahwa pakaian yang bermotif karakter, membuat si anak berlaku sesuai karakter tersebut. Misalnya, mukena Masha, maka anaknya akan berlaku seperti Masha. Jadi, buat orangtua, hati-hati memilihkan baju untuk anak. Jangan nodai anak dengan karakter kartun yang destruktif. Pilih baju baju dengan motif netral. Mengapa demikian? Ketika dia nonton film Masha, lalu ibunya membelikan baju, tempat minum, tas, bertema gambar Masha, maka di alam bawah sadarnya dia akan selalu ingat karakter Masha. Sehingga, secara spontan, dia akan menduplikasi karakter Masha. Hati-hati melangkah. Jangan kirim hadiah ke ponakan atau saudara baju berkarakter kartun tertentu. Ini isu kecil, tapi berpengaruh besar terhadap perkembangan jiwa seorang anak manusia.

Setelah selesai acara, teman-teman dari ConocoPhillips ada 2 orang yang bertanya tentang pelatihan Metode Sentra di Batutis Al-Ilmi Pekayon-Bekasi. Mereka berminat untuk ikut pelatihan di Batutis, meski sudah diberitahu bahwa durasi pelatihan berlangsung selama 5 hari. “Tidak apa-apa. Saya bisa cuti,” kata salah satu dari peserta penuh semangat.

Batutis Al-Ilmi memang menyediakan pelatihan metode sentra untuk guru, calon guru, orangtua murid, pengantin baru, calon pengantin, nenek-kakek, bahkan baby sitter atau siapa saja yang memang concern pada metode pembangunan jiwa dan kecerdasan jamak anak. Ada beragam jenis pelatihan dengan tema yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika memang belum sempat untuk ikut pelatihan metode sentra, maka bisa ikut kelas observasi. Di sana, kita bisa mengobservasi seharian bagaimana anak-anak di Batutis dididik dan dikembangkan kecerdasan jamaknya lewat metode sentra. Anda bisa mengamati bagaimana tingkat dewa-nya kesabaran guru-guru di sana, bagaimana anak-anak murid Batutis punya karakter yang kuat dalam interaksi sehari-hari di sekolah kepada guru dan murid lainnya. Anda akan terkaget-kaget melihatnya. Jaminan deh! Kalau bisa, kumpulkan beberapa orang, lalu berangkat observasi ke sana. Tentu saja kegiatan ini berbayar karena akan disediakan makan siang dan ada sesi tanya jawab di akhir observasi. Semua keuntungannya diperuntukkan bagi operasional Batutis yang 80% siswanya dari kalangan dhuafa.

Ketika hendak pulang, salah satu pegawai ConocoPhillips memberitahu bahwa di tempat mereka juga ada program CSR untuk pendidikan. Mereka mempersilakan Batutis untuk mengirimkan proposal tentang Batutis. Wah, Bu Siska dan Manda Andin sangat senang mendengarnya. Mudah-mudahan bisa terjadi kerjasama yang apik di masa depan ya, antara ConocoPhilips dan Batutis. Amin.

Terima kasih ConocoPhillips untuk pengalaman yang luar biasa dalam event Corporate Roadshow Batutis. Kami tunggu undangan serial seminar berikutnya. Mari belajar bersama membangun kecerdasan jamak anak dan membentuk karakter kuat mereka lewat metode sentra!

Yuk, kantor lain yang ingin dikunjungi oleh Batutis juga, silakan kontak ke nomor berikut:

Matatiya Taya: 081281304090

Ikhyandini Garindia: 081809602922

4 responses to this post.

  1. Wah padahal biasanya anak-anak suka sama baju-baju dengan karakter kartun begitu ya mbak

    Reply

  2. Apalagi kalau gambarnya kartun Shinchan yak?😛

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

childhoodoptimizer

"Optimalkan masa kecil anak, agar hidupnya selamat, kelak!"

One's Blog

Ucapan berhamburan - Tulisan akan bertahan

Azizah SL

Membumikan Kata, Melangitkan Cerita

Ollie dan Dunianya

"I read, I travel, and I become"

penjelajahmimpi

Terus menjelajahi mimpi, karena semua berawal dari sini

Chae's Blog

Life begins at the end of your comfort zone

Muhammad Jhovy Rahadyan

Be The Best Of Ourself

Ardisaz

Talk about Tech, Startup, Gadget, Travel, and My Daily Life

Kiki Barkiah

Ummi diary

Zaky Amirullah

Merapikan Serpihan Hikmah

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

DIENG PLATEAU

PARADISE OF CENTRAL JAVA

Pusat Refill Toner

Refill Toner Di Tempat

Febri Photography

Kadang keindahan diawali oleh kegilaan

dinysullivan92

This Is My Life

Tentang Hidup

Hidup sekali, Hiduplah yang berarti..

Seorang Pemuda Pendamba Ridho Ilahi

Pecinta Dzikir dalam Alunan Fikir

SilentManifest

Don't Trust Me. I'm not a Writer

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

Stev_vannie's blog

Apalah Arti Sebuah Kata

literasi . seni . lestari

untaian patahan kata bertaut menjadi narasi beresensi

direizz

Just another WordPress.com site

Komunitas Ngéjah

Desa Sukawangi - Kec Singajaya - Kab Garut

NANDA PRINTING DAN PERCETAKAN RAWAMANGUN – JAKARTA

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

sihaik

This WordPress.com site is the bee's knees

Azinuddinikrh's Blog

barangkali kau benar, hanya malaikat dan gemericik air lah yang dapat membawaku pergi berlalu

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Blog Ayunda Damai

Bermain, Belajar dan Bercerita

Kicau Kaki

Melangkah, memotret, menulis

serbaserbitoyota

information & news

Scientia Afifah

bacalah, dan bertumbuhlah!

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

Rindrianie's Blog

Just being me

Martina Nofra Panai

InsyaAllah 2017

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

rizasaputra

tempat kuring ngacapruk

Moh Darodjat

Muhammadiyah Gerakanku

Ruli Blogger

Wordpress.com

Life Journey

Catatan Perjalanan Kehidupan

JaTiara

A Diary To Share And Review My Random Memories

CCTV, AC, GPS, PABX, Brankas, Pemadam Api, JAMBI

Safety Spesialis, Bengkel Mobil, Material Bangunan, Jambi 0741-7350248, 085216881144

Imaji Tiada Batas!

Hidup sederhana, berkarya luar biasa.

Ridwanologi

Ruang Pandang Ridwan Aji Budi Prasetyo

D L A`s Stories

Mylife, Mydeath are all for Allah SWT.

unspoken mind

if you can't tell, just write

%d bloggers like this: