PaHe (Paket Hemat) Bandara Soekarno-Hatta

Beginilah konsekuensi jika istri sedang menempuh studi S2 di Surabaya. Kami harus berpisah untuk beberapa hari. Ia hilir mudik Surabaya-Jakarta. Untungnya aku baru ditinggal sekali saja sejak kami menikah. Namun, sepertinya karena kami pasangan yang campur-campur (Minangkabau – Tegal – Mojokerto), maka Bandara Soekarno-Hatta bakal sering kami sambangi.

Bolak-balik bandara tentu menguras kocek juga. Nah, biar hemat, aku menyarankan Anda yang biasa ke Bandara untuk mengambil jasa angkutan umum Damri. Naik Damri memang asyik, murah meriah dan nyaman. Aku pernah naik taksi dari bandara. Pengalaman buruk sekali. Supir taksinya untung-untungan. Kalau lagi buntung, kita bisa dapat supir taksi yang nakal. Ada yang minta uang tambahanlah, emosi ga stabil, dan lain sebagainya. Belum lagi ketika baru landing, kita biasanya ditarik-tarik untuk diperebutkan naik taksi. Sunguh tidak nyaman.

Nah, kalau naik Damri, lebih enak. Selain membantu program pemerintah dalam mengurangi kemacetan ibukota, Damri haltenya jelas, luas, ada tempat duduk dan ber-AC. Ketika bus yang kita nantikan jurusannya terparkir di depan halte, petugas Damri akan memanggil calon penumpangnya. ”Jurusan Blok M, silahkan naik,” begitu kira-kira himbauan petugas Damri.

Murmer (Murah Meriah)

Letak halte bus Damri cukup strategis dan dekat dengan pintu kedatangan di tiap terminal. Kita cukup menyeberangi satu jalan dari pintu keluar kedatangan untuk menemukan haltenya. Ada di tiap terminal bandara. Petugas Damri juga cekatan, baik, dan sepengamatanku malah melindungi konsumen atau calon konsumennya.

Suatu malam, aku lihat ada ibu-ibu tua sedang kebingungan. Ia sudah janjian dengan anaknya untuk dijemput. Ternyata ada kendala. Tak jadilah ia dijemput. Akhirnya, ia luntang lantung di depan halte Damri. Petugas Damri mendekatinya, menanyakan akan ke arah mana pulangnya. Petugas Damri itu melindungi si ibu tua dari sergapan supir-supir taksi yang gahar-gahar dan agresif menawarkan jasanya.

Hari sudah larut, pukul 23.30 malam. Si Ibu kalau tidak salah akan ke daerah Kampung Rambutan. Ternyata, malam itu bus ke Kampung Rambutan sudah habis. Hanya ada di terminal satunya lagi. Maka dengan cekatan petugas Damri tadi mengontak poolnya agar menahan bus terakhir Damri ke arah Kp. Rambutan, agar si ibu bisa naik. Sementara waktu, si ibu diikutsertakan ke dalam bus jurusan Blok M, satu bus denganku.

Sungguh, melihat peristiwa itu, aku terharu. Kalau aku jadi anaknya, aku akan sangat berterima kasih pada petugas Damri itu. Ibu tua renta, di tengah bandara, luntang-lantung ga jelas mau kemana, dan sedang diintimidasi oleh supir taksi yang berebut menawarkan jasa. Mending cara nanyanya sopan. Ini pakai sedikit pemaksaan. You know lah rasanya.

Bus Damri juga ada AC-nya. Tempat meletakkan barang juga tersedia cukup luas. Belum lagi bisa ditaruh barang juga di bagasi bagian bawah bus. Supirnya tidak terlalu ngebut. Tidak juga pelan. Ini transportasi paling nyaman, dan aman. Kita bersama orang banyak, dan ga mungkin disasar-sasarkan secara sengaja.

Bus Damri di Bandara: Aman & Nyaman

Biaya naik Bus Damri juga murah. Saat ini masih Rp 20.000 per sekali jalan. Bandingkan jika kita naik taksi. Dari tempatku di Kebon Jeruk, naik Blue Bird bisa kena Rp 90.000-an (sudah termasuk tol). Itu pun sudah lewat Tol Lingkar Luar Barat yang lebih singkat jaraknya. Kalau lihat rute biasa Tol Dalam Kota (lewat Taman Anggrek), bisa menembus Rp 100.000. Nah, masih lebih hemat Damri, bukan? Rp 20.000 vs Rp 100.000.

Nah, Anda bandingkan saja dengan jarak rumah Anda ke Bandara. Cukup hematkah dengan taksi? Kalau kita lebih dari 1 orang yang berangkat ke bandara, bolehlah bisa lebih hemat naik taksi. Bisa lebih efisien juga. Dan kalau kita sedang terkena jurus ”telat”, barulah pakai taksi sebagai senjata pamungkas.

Namun, jangan sembarangan pilih taksi. Salah pilih, bisa makan hati. Mulai dari yang taksinya bau rokok, sampai supirnya yang ugal-ugalan. Pilih yang sudah pasti ternama, dan catat nama pengemudi serta nomor pintunya. Jadi, kalau sewaktu-waktu ada barang ketinggalan, bisa dilacak dengan cepat.

Nah, untuk memudahkan Anda mencari Bus Damri, berikut saya berikan alamat counter Damri di Jabodetabek dan sekitarnya, berikut nomor telponnya. Siapa tahu Anda ingin cari informasi apakah bus Damrinya masih tersedia atau sudah habis, bisa ditanyakan di nomor telpon tersebut. Nomor tlp ini aku ambil dari karcis resmi Damri. Jadi, mudah-mudahan bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. Semoga ada manfaat.

Sebenarnya saya punya usul buat Damri. Akan lebih asyik kalau Damri menyediakan report keberangkatan busnya dari tiap counter, melalui twitter. Jadi, semua orang bisa mendapatkan informasi yang up to date tentang bus Damri jurusan Bandara Soekarno Hatta.

Untuk kasus seperti saya misalnya, tinggal di Slipi, pengen naik Damri, tentu mencegat Damri dari 2 counter. Bisa dari Blok M, atau bisa dari perempatan Slipi Palmerah. Kalau harus ke Blok M dulu, tentu memakan waktu dan tenaga, serta ongkos. Saya ingin naiknya dari perempatan Slipi saja. Nah, agar tahu, apakah bus Damrinya sudah lewat, baru lewat, atau belum lewat, atau sudah habis, enaknya sih nyontek via twitter.

Jadi, tiap bus Damri dari Lebak Bulus yang berangkat, langsung dikasih tahu via twitter bahwa busnya baru berangkat atau keluar dari Lebak Bulus pkl 17.00. Jadi saya bisa leha-leha dulu di rumah hingga pukul 16.30, dan baru berangkat menuju perempatan Slipi Palmerah pukul 17.00. Jadi, nunggu busnya ndak terlalu lama. Usulan ini sudah saya kirimkan ke website Damri. Tapi belum ada respon. Kalau ini berlaku di semua counter Damri, tentu luar biasa dampaknya. Peminat Damri akan bertambah, karena calon pelanggan tahu, harus dimana mencegat bus Damri yang menuju bandara. Mudah-mudahan usulan iseng saya direalisasikan oleh Damri.

TEMPAT KEBERANGKATAN BUS DAMRI DARI DAN KE BANDARA SOETTA

 No

NAMA LOKASI

HARGA

LOKASI “NGETEM”

No Telpon

Rute & Keterangan

1

Counter Damri Charter Terminal 1B Bandara Soetta

021 – 5501290

Tlp: 021 – 460-3708 / 550-1290

2

Informasi bandara Bandara

021 – 5505179

 

3

Blok M

Rp 30rb

Depan Plaza Blok M

021 –

Blok M (dekat SMA 6) – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Sudirman – Jl. Senayan (berhenti) – Semanggi – Jl. Gatot Subroto – Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno-Hatta (arah sebaliknya keluar tol di Tomang, RS. Harapan Kita)

4

Bogor

Rp 40rb

Botani Square

0251 – 9241928

Jl. Bina Marga – Depan Restoran Yeni – Tol Bogor – Tol Jagorawi – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno-Hatta

5

Cikarang

Rp 40rb

Plaza Cikarang Baru Jababeka Plaza Cikarang Baru (Jababeka) – Jl Raya Cikarang – Tol Cikarang Timur – Tol Cawang -Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno-Hatta

6

Gambir

Rp 30rb

Set. Kereta Api Gambir

021 – 3862361

Belakang Stasiun Gambir – Medan Merdeka Timur – Jl. Ridwan Rais – Jl. Kategral – Jl. Pos PS Baru – Jl. Gunung Sahari – Jl. Angkasa kemayoran – Jl. Benyamin Sueb – Jl. Tol Pelabuhan (RE Martadinata) – Tol Sedyatmo – Jl. Raya Bandara – Bandara Soekarno Hatta

7

Bekasi

Rp 30rb

Terminal Kayuringin Bekasi Terminal Kayu ringin – Tol Bekasi Barat – Tol Cawang – Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno-Hatta

8

Kemayoran

Rp 30rb

Pool Damri Kemayoran

021 – 4245783

Kemayoran – Gunung Sahari – Mangga Dua Square – Tol Ancol – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno Hatta

9

Kampung Rambutan

Rp 30rb

Terminal Kp. Rambutan

021 – 8400062

Terminal Kampung Rambutan – Putaran Lampu Merah Pasar Rebo – Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno-Hatta

10

Lebak Bulus

Rp 30rb

Terminal Lebak Bulus

021 – 7509773

Terminal Lebak Bulus – Pondok Indah – Slipi Palmerah – Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno-Hatta

11

Mangga Dua

Rp 30rb

Mangga 2 Square

021 – 62313000

Mangga Dua Square – Tol Ancol – Tol Dalam Kota – Tol Sedyatmo II – Tol Cengkareng – Bandara Soekarno Hatta

12

Pasar Minggu

Rp 30rb

Terminal Pasar Minggu

021 – 7802804

Terminal Pasar Minggu – Pancoran – Jl. Gatot Subroto – (Tol Dalam Kota )- Tol Sedyatmo – Tol Cengkareng – Bandara Soekarno-Hatta

13

Rawamangun

Rp 30rb

Terminal Rawamangun

021 – 48974555

Terminal Rawa Mangun – Jl Pemuda – Rawasari – Tol Sedyatmo – Tol Cengkareng – Bandara Soekarno-Hatta

14

Serang

Rp 35rb

Terminal Serang

0254 – 221175

Merak – Cilegon – Tol Serang – Terminal Pakupatan – Tol Tangerang – Kebon Nanas – Jl. Pembangunan – Bandara Soekarno Hatta

15

Tanjung Priok

Rp 30rb

Terminal Tj. Priok

021 – 43930178

Tanjung Priok – Tol Priok – Tol Sedyatmo – Tol Cengkareng – Bandara Soekarno Hatta

16

Purwakarta  Rp 60rb Pool Damri Purwakarta

Poll Damri Purwakarta – Grand Wisata Purwakarta – Tol Cikampek – Tol Cawang – Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Tol Cengkareng – Bandara Soekarno Hatta / Jalur lain: Poll Damri – Tol Cikampek – Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Tol Cengkareng - Bandara Soekarno Hatta

(Source: penyempurnaan dari website Damri http://www.damri.co.id/park-blog/18-trayek-tarif-damri-bandara-soekarno-hatta.html & http://bayni.blogspot.com)

 

Sekalian juga saya sertakan lokasi terminal tiap airline. Biar ketika sampai di bandara, langsung sudah tahu mau turun di terminal berapa dan tidak sampai salah alamat. Sewaktu menunggu istri di bandara, saya kaget karena mendengar seorang bos marah-marah karena anak buahnya salah menjemput beliau di terminal berbeda. Miskomunikasi seperti ini bisa dihindari dengan informasi di bawah ini. Ada baiknya Anda memastikan betul lewat telpon apakah pesawat yang Anda nanti kedatangannya mengalami delay, atau tetap on schedule. Tinggal pencet nomornya di hape. Mudah-mudahan belum berubah nomor tlpnya. Kalau ada yang kurang update, sila kirim revisinya di blog ini ya. Semoga tulisan ini ada manfaatnya.

INFORMASI PENERBANGAN

No

 

Maskapai Penerbangan

Lokasi Pemberangkatan

No Telpon

1

Lion Air

Terminal 1A / 1B

021 – 5500839

2

Wings Air

Terminal 1A

021 – 5594420

3

Sriwijaya Air

Terminal 1B

021 – 6405566

4

Batavia Air

Terminal 1C

021 – 38999888

5

Citilink

Terminal 1C

021 – 23500109

6

Garuda

Terminal 2F

021 – 23519999

7

Merpati

Terminal 2F

021 – 5507395

8

Air Asia

Terminal 3 (International)

021 – 80899099

9

Air Asia

Terimnal 3 (Domestik)

021 – 80899099

(Source: Tiket Resmi Bus Damri)

Ikuti link berikut untuk cerita inspiratif lainnya:

(Petualangan Sosial)
(Seputar Jodoh)
 (Seputar Passion)
(Religi)

543 responses to this post.

  1. hehe, jadi komunitas wira-wiri ya :)
    besok ke surabaya gak ? aku mau pulang besok, naik mbak Sri jam 20.

    Reply

    • Iya nih bro. Boleh jg tuh kita hilir mudik nge-bis ke Surabaya. Tp jangan besok lah. Nanti dikasih tahu kalo mau ke Surabaya lagi. Masih di bu Bisono?

      Reply

  2. Yup, setuju deh kalo di Jakarta mending naik damri aja kalau nggak ada yang jemput. Sayang ya di Soetta tuh masalah taksi belum terkoordinir dengan baik. Padahal di Jogja aja udah diurus pihak bandara. Kalau lirik ke luar negeri, lebih rapih lagi.

    FYI, mas, sekarang Air Asia sudah bermarkas di terminal 3 baik yang domestik dan Internasional :)

    Reply

  3. wah Damri bisa menjadi alternatif yang baik nih selain naik taksi…

    Reply

  4. Posted by Duha on February 11, 2012 at 1:06 PM

    wah makasih brooo setelah baca ini jadi pingin memake jasa ini pada saat aku pulang nanti ….

    Reply

  5. Posted by kominkbagoes@gmail.com on April 2, 2012 at 6:57 PM

    bro, saya mau nanya nih,, saya kan ada tugas kantor ke jakarta, tinggal di daerah palmerah barat, rencananya mau naek damri ke soekarno hatta, saya mesti kemana ya lebih dekat kalo jalan kaki? atau ke terminal mana ya? trims ya :)

    Reply

    • Klo mau ke bandara dari palmerah, tunggu saja di perempatan slipi palmerah. Ada bus Damri dari arah Lebak Bulus. Tapi ingat, dia langsung masuk tol di Slipi. Jadi jgn ampe lengah. Kalau mau aman, bisa naik bus dari slipi palmerah ke terminal blok m dulu, nanti dari blok M (samping plaza Blok M), bisa naik Damri. Lebih pasti. Kalau nunggu yang dari Lebak Bulus memang sejauh ini agak untung2an per setengah jam. Kalau yang di blok M, lebih pasti, kurang lebih berangkat tiap 20 menit.

      Saya pernah bete nunggu Damri dari Lebak Bulus. Akhirnya saya berniat ke Blok M naik Transjakarta yang ke arah Semanggi. Ketika udah beli tiket, eh, Bus Damri dari Lebak Bulus nongol. Akhirnya saya turun seketika dari mulut shuttle Transjakarta, lompat, kejar Damri yang baru akan masuk tol di Slipi. Akhirnya bisa terkejar. Tapi hati2 di sana banyak polisi suka nilang bis. Jadi hrs pintar-pintar nyegat bisnya.

      Good luck bro. Salam kenal.

      Reply

      • mas, posisinya cegat bisnya di perempatan slipi palmerah yang mana ya? di kolong itu?

      • Bukan di kolong. sampingnya kolong, ada pintu tol menuju arah taman anggrek/ tomang/ bandara. Tunggu di sana aja. Kalau ada bus besar tertulis Damri, langsung stop. Dia dah ngerti kok. Tanya tukang ojek atau pedagang asongan deh, pintu tol dimana.

      • Bukan di kolong. sampingnya kolong, ada pintu tol menuju arah taman anggrek/ tomang/ bandara. Tunggu di sana aja. Kalau ada bus besar tertulis Damri, langsung stop. Dia dah ngerti kok. Tanya tukang ojek atau pedagang asongan deh, pintu tol dimana. Ada setiap setengah jam ya.

  6. Wah, sangat bermanfaat sekali Blognya, saya ijin re-blog ya, dan saya juga mau tanya, kalau mau ke daerah Grogol – Tomang atau daerah Jembatan Gantung dekat Pintu Air ( Saya Lupa dimana, Mungkin di Jakarta Barat, itu naik Damri Jurusan apa dan nanti bilangnya Turun dimana ya Pak?

    Terimakasih Informasinya

    Reply

    • Bisa naik Damri jurusan Bandara-Blok M, atau Bandara-Lebak Bulus, atau Bandara-Gambir. Turun di Slipi Jaya. Lalu nyebrang. Naik angkutan ke Grogol/ Tomang. Kalo ke Pentu Air (Daan Mogot), cari aja dari Mal Slipi Jaya yang ke arah Daan Mogot ada kok. Selamat mencoba.

      Reply

  7. Posted by agus suyadi on May 7, 2012 at 1:57 PM

    trims banget info blognya bermanfaat ..

    Reply

    • Alhamdulillah kalau bermanfaat buat Anda. Sila dishare juga kepada rekan sejawat, sanak-family, sahabat Anda. Efisiensi pengeluaran harus diupayakan demi tercipta kehidupan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat. Salam kenal. Adlil Umarat

      Reply

      • Posted by arief on September 30, 2013 at 1:54 AM

        mas utk jurusan bandara terminal pulo gadung ada apa nggak n jauh nggak ya?thx :)

      • Naik Damri yang jurusan Rawa Mangun aja (Rp 30.000). Nanti dari sana udah dekat banget ke Pulo Gadung. Paling kena Rp 15 rb naik taksi.

  8. salam kenal mas,
    kebetulan anak perantauan juga nih..hehe,,udah sobatan ama bandara soetta
    mau tanya kalo yang di tj.priok itu emang di dalem terminalnya ya?
    trus untuk bisa naik damri ini apa bisa reservasi dulu atau beli tiketnya on the spot (sistem siapa cepat dia dapat)?
    terima kasih banyak mas.

    Reply

    • Klo di prioknya kurang tau ngetem dmn nya. Sayangnya blm bisa reservasi. Bisa beli pas naik on the spot. Klo di bandara aada loket dan ruang tunggu. Bisa dibeli di sana tiketnya. Bisa jg on the spot. Lgsg naik ke bus byr di aas. Tp tetap hrs pake karcis

      Reply

  9. Salam kenal mas,, terima kasih sebelumnya, informasinya sangat bermanfaat =)
    Jadi lebih yakin untuk milih Damri buat ke bandara SoeHatt.
    Sukses ya.. untuk kedepannya..

    Reply

  10. Posted by Rika on May 13, 2012 at 11:18 AM

    Terimakasih lengkap sekali informasinya..Sekali jalan, berapa kira-kira jumlah penumpang bus Damri Bandara dari blok M?…. apakah sama penuh juga untuk bus Damri Bandari dari terminal lainnya?

    Reply

    • Beda-beda penuhnya tiap pool. Tp yg pasti, berdasarkan pengamatan saya, tiap 20-30 menit pasti bus Damri dari Blok M itu jalan. Jadi dia tidak ngejar setoran ampe penuh. Kadang hanya 10 orang, ya berangkat. namun rata-rata sisa kusi sekitar 20% saat low season. Kalau high season dijamin penuh terus dari poolnya. Menurut saya, saat ini Damri masih layak jadi tebengan hemat dan nyaman ke bandara. (waduh, udah kayak humasnya Damri ya saya? padahal bukan) :) Saya kalo sedang tidak buru-buru, pasti naik Damri ke bandara.

      Reply

  11. Posted by Bayu on May 16, 2012 at 2:43 PM

    infonya bagus mas, terimakasih,,,,numpang tanya ya, klo naik dari dari blok M amannya minimal berapa jam sebelum cek-in?

    Reply

    • Tergantung berangkat pagi, siang, sore atau malam. Selain itu jg faktor weekday atau weekend perlu jadi pertimbangan. Rata-rata dari Blok M sampai ke bandara 1 jam. Kalau sedang macet, 1 jam 30 menit. Kalo kondisi normal (tdk ada demo, kerusuhan), pagi relatif lebih macet dibandingkan siang. Siang lebih lancar daripada sore. Malam lebih lancar daripada sore. Catatan, bus terakhir Damri dari Blok M ke Bandara adalah jam 20.00. Selanjutnya mereka rebutan lahan dengan Taksi yang mangkal di samping Blok M Plaza. Tapi kalau bus dari Bandara ke Blok M, busnya tetap tersedia sampai jam 24.00 kalau ndak salah. Jadi, saya sarankan, Anda mengambil jam amannya, 2 jam dari jadwal check-in. Estimasi, nunggu bus Damri terisi penuh sekitar 15 menit perlu dimasukkan ke perhitungan. Semoga menjawab pertanyaannya ya

      Reply

  12. Posted by Bayu on May 16, 2012 at 3:41 PM

    pesawatnya sih jumat jam 9 malem mas…oke, terimakasih infonya

    Reply

    • Pesawat take off jam 9 malam ya? Check in paling telat biasanya setengah jam sebelum take off. Jumat malam biasanya lalu lintas padat. Lebih berhati2. Jm 18.00 atau 18.30 sudah layak berangkat dari Blok M. Selamat mencoba berpetualang dengan Damri. Oia, sila baca juga artikel lain di blog ini. Mudah2an ada manfaat. Dan jangan lupa dishare ke teman-temanmu.

      Reply

  13. Posted by happy katrie on May 25, 2012 at 7:09 AM

    kalau mau turun di rawasari, cempaka putih, ambil jurusan kemana yg dari soeta? tris

    Reply

    • Cari bus Damri yg ke arah Gambir. Di depan gambir ada transjakarta yang ke arah rawasari, cempaka putih. Mudah-mudahan cukup membantu. Semoga mampu menghemat pengeluaran dengan naik damri ya. :)

      Reply

  14. Posted by agus on June 6, 2012 at 3:50 PM

    Mas , nanya nih . Kalo dari bandara ke arah Kalideres ,naik DAMRI yg ke arah mana ? Kalo gak ada yg langsung ,apa ada yg bisa disambung dengan naik Busway/TransJkt ? Atau bisa kasih masukkan yg lebih jitu ? Trims sebelumnya

    Reply

    • Dari Bandara Soekarno-Hatta pilih salah satu dari 2: jurusan Blok M, atau Gambir. Turun di depan RS Harapan Kita. Nyeberang jembatan, masuk ke halte Transjakarta (koridor 9). Naik bus Transjakarta ke arah Grogol (Lewati satu halte Tomang Taman Anggrek), turun di halte Grogol 2. Ganti koridor 3 secara gratis, di Halte Grogol Trisakti, naik Transjakarta ke arah Kalideres (Halte yang dilewati: Jelambar, Indosiar, Taman Kota, Jembatan Gantung, Dispenda, Jembatan Baru, Rawa Buaya, Sumur Bor, Pesakih, dan terakhir Kalideres). Total ongkos Damri Rp 20.000 + Transjakarta Rp 3.500 = Rp 23.500. Tetap hemat!

      Pilihan lain, dari Bandara, turun di depan Hotel Peninsula Slipi Jaya, nyeberang jembatan, tunggu di depan Mall Slipi Jaya, cari bus yang ke Kalideres. Ada AC adan non-AC. Sila pilh. Atau kalau mau nyaman, bisa naik taksi (kalau barang terlalu banyak).

      Semoga jawabannya jelas dan memuaskan ya. Happy travelling!

      Reply

      • Posted by agus on June 6, 2012 at 4:18 PM

        Terima kasih banyak , Mas ….Infonya benar-benar bermanfaat ! :D

      • Sama-sama. Semoga bisa dishare infonya ke teman-teman dan kerabat. Salam kenal. Mampir terus tiap minggu di blog ini, akan ada tulisan baru yang bermanfaat.

  15. Posted by sari on June 20, 2012 at 1:44 PM

    mas, mau tanya kalau pesawat saya sampai jam 7 malam, masih adakah bus damri untuk ke bogor? trims

    Reply

    • Masih ada mas. Sepertinya sih sekitar jam 9 malam masih ada. Good luck ya. Alternatif lain, bisa naik ke Kp. Rambutan. Dari sana baru ke Bogor. Itu dipilih kalau sendirian, tidak bawa barang banyak aja. Kalau lagi ribet, jangan ke Kp. Rambutan deh saran saya.

      Reply

  16. Posted by posan on June 24, 2012 at 10:41 AM

    mas,kalau bis yg rute ke lebak bulus paling malam dari bandara jam brp ya??makasih..

    Reply

  17. Posted by apria on June 26, 2012 at 4:13 PM

    memang kalau tidak ada banyak bawaan dan ngga bawa orangtua yang sudah sepuh lebih enak naik damri. Murah, tinggal duduk terus tidur sampe blok m. Hehehe. Tulisan yang bermanfaat :)

    Reply

    • Kalau bawa orangtua yang sudah sepuh, sebaiknya naik taksi saja. Penghormatan terhadap orangtua adalah sebuah harga mati, tdk bisa ditawar! Terima kasih sudah mampir di blogku ya. Salam buat keluarga.

      Reply

  18. Posted by maria on June 26, 2012 at 8:11 PM

    kl dari bandara ke kebon jeruk (mau ke studio rcti) damri
    yg tujuan apa ya?

    Reply

    • Naik Damri Bandara-Blok M/ Lebak Bulus/ Gambir. Turun di Slipi Jaya (depan hotel Peninsula). Nyeberang di jembatan penyeberangan. Cari bus AC maupun non-AC yang ke Tangerang/ Cimone. AC (Rp 4.000) non-AC (Rp 2.000). Turun di pintu tol Kebon Jeruk. Nah, jalan dikit (50 m) deh dari pintu tol. Ketemu RCTI. Kalau bingung, tanya abang-abang penjual asongan.

      Reply

  19. Posted by Maera on June 27, 2012 at 9:32 PM

    klo dari bandara ke mangga dua, hotel le grandeur. pemberhentian bis damrinya apa dekat hotel? mohon infonya? trimakasih :-)

    Reply

    • Perhentian damri di mangga 2 square. Ga jauh dr hotelmu. Sktr 500-700 m Naik bajaj jg bisa. Byr 5000 plg mahal. Angkot jg ada sptnya. Selamat mencoba

      Reply

  20. Posted by Maera on June 27, 2012 at 9:43 PM

    hehee.. makasih infonya :)
    nih br prtm kali kJkrt sndiri…

    Reply

    • Jgn ragu bertanya. Kpd abang2 asongan pinggir jalan atau polisi. Semoga harinya menyenangkan di jakarta. Satu hal klo di jkt: jgn keliatan spt sdg bingung. Klo ragu, segera tanya.

      Reply

  21. Posted by joshua on July 6, 2012 at 11:33 PM

    mau tanya bos …. damri dr pasar minggu ke bandara sampe jam berapa ya paling malam ….. gw mau naik pesawat jam 21.45 … trims tlg infonya ya

    Reply

  22. Posted by Heny on July 11, 2012 at 3:37 PM

    Sangat” bermanfaat.. Baru kebaca skrg..
    Coba dari dulu buka blognya,,gak rugi” lagi naek taxi dgn ongkos 150 ribu tiap brangkat Jkt – Mdo ya….pdhl klo djkt cuman d kemayoran..hehehe Makasih mas atas infonya.. :)

    Reply

    • Selamat ya. Sekarang bisa save money lebih banyak tanpa naik taksi lagi ke bandara. Lumayan buat nabung backpacking ke mana. Kalau dikumpulin setahun, bisa lumayan tuh. Apalagi bertahun2.

      Reply

  23. Aku kan di grogol mas, jadi ribet donk ya, harus ke Slipi dulu nunggu bus, bawa koper, nunggu di sana, jadinya ribet, rasanya 2 x jalan, seharusnya di terminal Grogol diadain yah… Kalo naik taxi+tol totalnya jadi 100 ribu deh.

    Reply

    • Dekat kok. Naik yg jurusan Soetta-Blok M atau Soetta-Lebak Bulus. Turun di Slipi Jaya. Tinggal naik taksi ke grogol dari depan Hotel Peninsula. Mutar dulu sih di Slipi Palmerah. Paling kena 25 rb naik taksi ke terminal grogol.

      Reply

  24. btw, mas, kalo yg di Slipi mas nyegatnya, sama kaya nyegat kopaja/metromini gitu? buru2 naik yah? kalo lagi bawa barang banyak susah nih, kkk

    Reply

    • Naik taksi dari depan hotel Peninsula Slipi Jaya. Ga ribet. Paling mahal kena 25rb naik taksi. Estimasiku Rp 15rb

      Reply

      • ga mas, hehe, maksudku aku dari grogol mau ke soeta, aku sih dah sering ke slipi naik 88 apa ppd 213, maksudku pas nunggu bisnya di Slipi mau naik tol itu, yah berhentiin kaya mau naik kopaja gitu yah, di pinggir jalan gitu?

      • Ogt. Nunggu dan berhentiin di depan pintu tol yg ada di Slipi Palmerah (yg menuju arah Bandara). Itu yg lewat jurusan Lebak Bulus-Soetta.

  25. Terima Kasih infonya yah, mas, xDD.

    Reply

  26. Posted by yulek on July 23, 2012 at 12:27 PM

    mas bro mo tnya sklian nih,, klo dari bandara soeta menuju ke jl gatot subroto kuningan , damrinya jurusan apa ,

    Reply

    • Tergantung. kalau lagi ga bawa barang banyak, bisa naik Damri ke Blok M/ Lebak Bulus (Rp 20.000), turun di perempatan Slipi Palmaerah. Lalu naik Transjakarta menuju Kuningan (Rp 3.500). Kalau bawa barang banyak, pilih Damri yang ke arah Blok M, turun di seberang DPR/ sebelum Plaza Semanggi lalu naik taksi ke Kuningan. Sudah tidak terlalu jauh. Ya sekitar 15 ribuan lah paling mahal.

      Reply

      • Posted by yulek on July 23, 2012 at 2:46 PM

        makasih bnyak,, infonya biasanya di jemput sodara
        tp rencana bsok ada undangan ke htl kartika candra mo naik angkot sndri biar ga nrepotin orang lain
        klo udh tau bisa ancer2

      • Naik yg ke blok M aja. Nanti turun sebelum Semanggi. Bilang ke supir Damrinya. Naik bus sekali, yg ke arah Cawang. Hotel Kartika Chandra palingan hanya 300 meter dari Plaza Semanggi. Selamat mencoba!

      • Naik yg ke blok M aja. Nanti turun sebelum Semanggi. Bilang ke supir Damrinya. Naik bus sekali, yg ke arah Cawang. Hotel Kartika Chandra palingan hanya 300 meter dari Plaza Semanggi. Selamat mencoba!

      • Naik yg ke blok M aja. Nanti turun sebelum Semanggi. Bilang ke supir Damrinya. Naik bus sekali, yg ke arah Cawang. Hotel Kartika Chandra palingan hanya 300 meter dari Plaza Semanggi. Selamat mencoba!

  27. Posted by yulek on July 24, 2012 at 11:21 AM

    terima ksih bnyak

    Reply

  28. Posted by steve27 on July 25, 2012 at 9:02 PM

    mas..mo tanya klo dari bandara soetta mau ke Hotel Grand Tropic di Tanjung Duren Jakarta Barat naik damri jurusan apa ya??

    Reply

    • Kalau barang bawaan Anda tak banyak, naik Damri jurusan Blok M, Lebak Bulus, atau Gambir (Ongkos Rp 20 rb). Turun di Depan Hotel Peninsula (Slipi Jaya). Lalu nyeberang di jembatan penyeberangan ambil taksi ke arah sebaliknya. Kira2 naik taksi dari depan Mall Slipi Jaya sekitar Rp 20 rb paling mahal. Dekat sekali kok Hotel yang Anda maksud dengan Slipi Jaya. Pilih taksi yg ga abal-abal ya biar ga diajak muter2. Selamat Mencoba!

      Reply

  29. Posted by sofyan on July 31, 2012 at 2:17 PM

    Mas Bro, maaf ya saya mau nanya, saya ada rencana mau ke jakarta, kira2 ada gak Damri dari Bandara SoeTha ke Mangga Besar? jika ada, gmn caranya saya bisa nyarinya Mas,
    Sebelumnya terima kasih infonya ya Mas..:)

    Reply

    • Ada jurusan Bandara-Mangga Dua Square. Naik itu aja. Rp 20.000 sekali jalan. Dari Mangga 2 Square bisa naik ojek, taksi, atau bajaj ke tempat yang diinginkan. Lebih hemat, lebih nikmat. Kalau belum berubah, nomor tlp tempat ngetemnya Damri di Magga 2 Square ini: 021 – 62313000. Rutenya: Mangga dua square – stasiun kota / beos – jembatan tiga – pluit – tol sudyatmo – Bandara Soekarno Hatta

      Reply

  30. Posted by Rizka on August 3, 2012 at 7:46 PM

    Mas..mau tanya..klo masalah terminal keberangkatan di bandara soetta gmn ya? kan ada 1A hingga 2F..klo misal kita naik damri ke soetta,tujuan terminal keberangkatan para penumpang damri kan beda2..ada yang 1A, 1B, 2F, dll. Nah,nnti pas turun dari bisnya gmn? apakah busnya menurunkan penumpang di semua terminal keberangkatan? klo naik taksi kan kita ditanyain sopirnya mau brkt dari terminal brp? klo Damri?
    Thx atas jawabannya.

    Reply

    • Pas naik, nanti keneknya akan tanya, mau naik pesawat apa. Jawab aja. Nanti keneknya menurunkan Anda di terminal yang sesuai dgn pesawatnya. Misalnya anda bilang Garuda, maka diturunkan di terminal 2F. Pas sampai terminal, disebukan/ dihimbau lagi ama keneknya, “ya yang pesawat Garuda, silahkan turun”. Jgn malu bertanya dan komunikasi dengan keneknya ya. Selamat mencoba.

      Reply

  31. Menurut saya pribadi pengunaan taxi di bandara juga nyaman, gunakan taxi berstiker, dan gunakanlah argo meter. pilih taxi menurut peringkat dr belakang. urutannya sebagai berikut: blubird, gamya, express, taxiku, burobudur. itulah rekomendasi saya jk ingin menggunakan tarif yg lebih murah dan aman. terlebih lg jika barang anda banyak dan kemaleman dan anda membawa teman 3 or 4. menurut saya gunakan taxi bandara yg berstiker dan tersedia di loby terminal dr terminal 1,2,3. Semua ada kelebihan ada kekurangan. antara menggunakan damri dan taxi resmi bandara soeta. dan yg jelas damri tidak mengantarkan anda sampai rumah, kecuali rumah anda di terminal.

    Reply

    • Lewat tulisan ini, saya mengajak masyarakat mau menggunakan transportasi umum yang masif. Jadi dalam jangka panjang, culturenya bisa mengurangi kemacetan. Pakai Damri selain bantu2 BUMN, juga mengurangi volume kendaraan yg beredar. Kalau misalnya ingin cari hemat, dan Anda ada 4 orang yg berangkat sekaligus, ya lbh tepat pakai taksi. Kalau sendirian pake taksi, itu baru bikin masalah dari sisi nilai ekonominya. Silahkan dipikirkan sendiri, itung2 sendiri. Mau ambil sisi nyaman-tdk nyaman, hemat-boros, cepat-lambat, pro BUMN-Swasta. Semua adalah pilihan karena hidup adalah pilihan. Salam zuper!

      Reply

  32. Posted by Noi on August 17, 2012 at 5:05 PM

    Mas mau tanya, kebetulan aku dari binus jg nih.. Mau kerja di bandara di soewarna, bus damri lewat soewarna ga ya?
    Terus apakah bus damri berhenti didepan slipi jaya untuk ngangkut penumpang? Soalnya kalau naik dari gambir berat ongkosnya kan.. Tolong infonya yaa.. Thank you..

    Reply

    • Naik Damri Lbk Bulus dari pintu tol Slipi palmerah. kalau dari Slipi jaya ndak ada. Sebenarnya kata temanku ada juga omprengan. Mobil pribadi dijadikan angkutan ke bandara. Bayar sekitar 20rb jg. Tp aku belum pernah pakai jasanya. Sptnya ada di sekitar Slipi Palmerah itu, atau juga mereka punya bahasanya sendiri. Tinggal stop aja, nanti berhenti mereka. Ada ciri2nya. Aku belum ketemu ciri2 omprengannya. Lumayan hemat daripada harus ke Gambir dulu. Selamat mencoba. Nanti aku tanyain temanku yg pernah coba omprengan ya.

      Reply

      • Posted by Noi on August 18, 2012 at 7:15 PM

        Waah.. Makasih yaa infonya.. Boleh tolong dikabari yang omprengan itu mas? Kalau ada sangat membantu sekali itu.. Jadi lebih dekat dan hemat..
        Thank you before

  33. Posted by arya on August 22, 2012 at 6:39 AM

    slam knal mas.,sya mau nnya.,
    klo dari kota harapan indah bekasi mau ke garuda city center (bndara Soetta) klo naik Damri dari yg arah mana ya & krcisnya bisa beli lngsung d atas apa gag..?
    mklum prantauan mas..hehee..

    Reply

    • Naik di terminal Kayuringin Bekasi. Kalau lihat di google sih ga jauh dari Jakarta Islamic Center.Di bagian belakang Bekasi Cyber Park (Jalan Tawes atau jalan burangrang). Atau lebih dekat lagi patokannya Green Hotel. Bisa juga main dulu ke sana, tanya2 tukang ojek. Mudah2an terminalnya masih ada dan belum digusur ya. Oia, bayarnya bisa setelah naik Damrinya aja. Nanti kenek membagikan tiket resminya. Dari bekasi mgkn Rp 25.000 sekali trip. Selamat mencoba!

      Reply

  34. Posted by arya on August 22, 2012 at 2:07 PM

    owh gt..,emang skrg dr Giant pntu tol bkasi barat itu dh gag bisa y mas? dulu sih dnger2 dr situ bisa..

    Reply

    • Kurang tahu juga. Tapi klo memang lewat di depan Giant itu, Damrinya pasti bisa distop kok. Klo di UKI ada juga omprengan menuju Bandara. Bayar 20rb. Mobil orang biasa, tp isinya orang yg kerja di bandara. Sptnya sih di daerah Bekasi, khususnya yang mau masuk tol juga ada. Selamat mencoba!

      Reply

  35. Posted by arya on August 23, 2012 at 1:35 AM

    Ok..Mkasih byk bwt info’y mas..brguna bwt bekal prjlanan..:-)

    Reply

    • Posted by vey on August 26, 2012 at 1:21 PM

      slm kenal mas..mw nanya kl dari bandara ke terminal bis paling deket d’mn ya??sy mw k’semarang.

      trus kl malem biasa’n smpe jam brp ya damri bandara’n.
      soal’n pesawat sy nyampe jam 7 lwat…terimakasih.

      Reply

      • Pilihan ada 2. Ke terminal Kampung Rambutan ato Rawa Mangun. Biasanya bus ke Jawa ada di Rawa Mangun. Lebih lengkap. Bus Damri ke Rambutan & Rawamangun ada hingga pukul 11 malam. Namun, bus menuju Semarang saya perkirakan sudah habis jam 8 malam. Coba pikir ulang lagi. Naik kereta aja ke Semarang. Cek infonya di website PT KAI. Ada ga yang berangkat malam. Takutnya Anda memaksakan ke Rawamangun, eh busnya udah habis. Bus ke Jawa biasanya jam 4 sore mulai berangkat. Selamat mencoba!

  36. Sekali lagi menemukan tulisan tentang angkiutan umum. saya suka tulisan Anda dan saya cinta angkutan umum..bemo-er sejati saya ini he he.
    Ada yang saya tanyakan bus Damri dari bandara ke Gambir berapa jam estimasi waktu? saya perkiraan jam 18:30 meninggalkan bandara dan harus mengejar kereta dari stasiun Gambir untuk jadwal jam 21:30. Nutut (keburu) ga mas ya?

    Reply

    • Sptnya keburu.tp memang agak mepet.jm 18.30 jm macet2 nya jkt.org plg kerja.klo kereta ga ada sistem hrs cek in dulu kan? Bisa lgsg naik kereta?

      Reply

  37. Posted by ISNAINI on September 7, 2012 at 11:26 AM

    boleh nanya ifo kalo ke Hotel Jayakarta Jalan Hayam Wuruk Jakarta Barat naek damri yg jurusan mana? kalo utk sampe ke hotelnya nyambung dg kendaraan umum lagi atau harus naek taxi??

    Reply

    • Lebih baik naik Damri yang ke Mangga 2 Square. Turun dari sana naik taksi palingan 20-25 rb ke Hotel Jayakarta Hayam Wuruk. Kalau Damrinya jarang, bisa jg naik Damri ke Gambir. Lalu naik taksi. Kira2 kena 30rb paling mahal. Kalau langsung naik taksi dari Bandara, bisa 100rb lebih. Demikian infonya. Semoga membantu ya. Selamat mencoba! Cari taksi (blue bird) yang paling aman ya. Biar ga diajak muter2.

      Reply

      • Posted by ISNAINI on September 7, 2012 at 11:43 AM

        thanks infonya yaaa..mantabh..hehehe.. sy mo naek damri aja. biaya dari kantor minim.

      • Posted by ISNAINI on October 7, 2012 at 2:34 AM

        mo nanya lagi nii..saya mo ke daerah TMP Kalibata, kalo dari bandara naek damri jurusan mana..kita pergi berempat..lebih hemat/
        praktis mana dengan naek taxi

  38. Posted by lia on September 7, 2012 at 2:03 PM

    kalo bus damri dari bandara ke Sampoerna Strategic Square di Jalan Jendral Sudirman Kav.45-46 nanti turunnya dimana ya???
    saya mau ada interview disana minggu depan, ditunggu jawabannya…
    thanks

    Reply

    • Ambil Damri yang ke Blok M. Turun di Halte Polda Metro Jaya, naik Trans Jakarta deh. Tanya aja abang2 loket Transjakarta dimana Gedung Sampoerna Strategic. Pasti pada tahu. Kira2 2 kali halte dari haltenya Polda Metro. Good luck untuk wawancaranya ya! Kabari kalau udah kerja di sana. ;)

      Reply

      • Posted by lia on September 7, 2012 at 2:23 PM

        sorry, tadi ga sekalian nanya… tiketnya ntar kira2 butuh berapa duit???
        makasiiiiih…

      • Damri Bandara Soekarno-Hatta ke Blok M = Rp 20.000. Naik TransJakarta Rp 3.500 (lewati 2 halte saja ya). Total Rp 23.500. Kalau naik taksi dari bandara, ya bisa sekitar Rp 150.000

  39. Posted by lia on September 7, 2012 at 2:37 PM

    waaaahhhhhhh… murah abis….
    tapi butuh berapa lama tuh? pasti nunggu2 bis nya juga makan waktu kan?????
    bermanfaat banget info-nya…
    josssss deeeh!!!
    thank bgt…

    Reply

  40. bos….. kalau mau sampai bandara jam 7.30 pagi dari bogor jadwal keberangkatan damri yg jam berapa ya supaya aman… rencana berangkat hari senen pagi

    Reply

    • Saran saya yang pertama, numpang nginap malam sebelum berangkat di rumah teman yg di Jakarta. Lalu bisa naik Damri dari Terminal Rambutan, Pasar Minggu, Blok M, Gambir, Lebak Bulus, subuh jam 5. Saran kedua, bisa tetap memaksakan naik Damri dari Bogor jam 03.00. Tapi resiko macet orang kantoran brgkt kerja hari Senin. Itu gambling juga sih. Kecuali jika lalu lintas memang sangat lancar. Pastikan dulu Damri nya sudah ready jam 3 pagi. Tlp 0251 – 9241928. Semoga membantu ya. Titi DJ!

      Reply

  41. ok trims info nya…

    Reply

  42. Posted by wahyuberbedza on September 13, 2012 at 1:15 AM

    mas mo nanya dong kalo cegat bus damri yg ke bandara dari slipi da gk ya? tepatnya dimana hrs cegat? trs jm berapa kira2 busnya lewat ya? saya mo berangkat take off jam 10:35 siang, kira2 saya hrs brkt jm brp, thanks atas info dan sarannya ya…

    Reply

    • Kalau mau naik Damri dari daerah Slipi, maka cegat dari pintu tol Slipi Palmerah. Busnya datang dari Lebak Bulus. Ada sekitar tiap setengah jam sekali. Saya sarankan Anda sudah menunggu Damri di sana 2 jam sebelum take off (8.30). Kalau perlu, untuk nyoba yang pertama, jam 8 aja nunggunya. Kalau dah biasa, dah tau selahnya. Semoga bermanfaat dan hemat ya. Hanya Rp 20 ribu saja.

      Reply

  43. Posted by aris on September 18, 2012 at 8:42 AM

    Mau tanya bis damri bandara ke pasar minggu paling malam jam brp ya? alternatif lain naik apa? trims

    Reply

    • Saya pernah paling malam jam 11 masih lihat ada bus Damri ke Pasar Minggu dan pool lainnya. Ya mungkin jam 10an lah masih banyak. Jam 11 itu jarang-jarang. Alternatif kalau ndak ada juga yang ke Pasar Minggu, Bisa naik bus ke Blok M, Lebak Bulus, atau Gambir. Dari sana baru naik taksi. Selamat mencoba!

      Reply

  44. Posted by Widia on September 20, 2012 at 10:00 AM

    Mau tanya kalau misalnya mau ke Hotel Century yg di Jl Jendral Sudirman itu dari bandara naek damri yg jurusan apa ya? Naek yg jurusan blok M trus berhenti di halte jendral sudirman, gitu bisa?? Thanks in advance :)

    Reply

    • Naik yg damri jurusan blok m.turun di halte transjakarta gelora bung karno. Nyeberang.ketemu hotel atlet century.cukup 20 rb aja.naik taksi bisa 150 rb. Selamat mencoba.

      Reply

  45. Posted by Tengku on September 21, 2012 at 5:28 PM

    ass…bro
    bermanfaat banget ne info..
    oya bro

    saya ada rencana ke kalimantan trus transit di jakarta…rencana nya selama transit nya saya pending satu hari untuk jalan2 sbntr di jakarta
    kira2 bagus nya kmn ya…damri yang dekat rute nya..rute dmn bro…nanti dari sana biar saya cari penginapan nya..mohon bantuan nya ya..bro..
    thks..

    Reply

  46. mas,mau tanya..
    bus damri jurusan Bandara ke stasiun gambir paling gasik jam berapa ya?,
    soalnya saya sampai di bandara jam 22:40..
    terimakasih..

    Reply

    • Klo weekend viasanya ada bro ampe jm 23.00. Klo kehabisan,pilih yg ke lebak bulus ato blok m. Turun di slipi jaya.baru naik taksi

      Reply

      • dijadwal saya nyamp bandara hari selasa tanggal 9 oktober, dari slipi berapa menit jaraknya ke stasiun gambir?,em..kl paling pagi jam berapa ya bus damri ke stasiun gambir?,
        maaf nih banyak tanya…
        terimakasih..

      • Jm 6 udah ada. Dr slipi jaya hotel peninsula ke gambir bisa 20 ment. Klo gamacet 10 mnit.

  47. terimakasih infonya..

    Reply

  48. kalo dari Bandara ke Purwakarta jadwalnya jam berapa aja? kalo malam jam berapa?

    Reply

    • Kurang tahu kalau yang ke Purwakarta. Pastinya lebih jarang. Di tulisan saya sudah sediakan nomor tlp di Bandara. Tlp dulu aja tanya2 kapan terakhir untuk Damri ke Purwakarta. Tlp: 021 – 460-3708 / 550-1290. atau 021 – 5505179. Cukup membantukah?

      Reply

  49. Posted by fahmy on October 3, 2012 at 10:24 AM

    Mas bro, salam kenal y… bus damri tu 24 jam ga? tiap rute busnya 1 atau banyak? aku dari cilegon mw ke soeta, tp pesawatnya terbang jam 6 pagi. Gmana y mas enaknya?? maturnuwun..

    Reply

    • Tlp aja ke nomor Damri Serang 0254 – 221175. Kalau saran saya, nginap di rumah teman yg di Jakarta aja bro. Terlalu beresiko kalau dari Serang. Cari aja daerah Jakarta Barat/ Tangerang. Lebih baik antisipasi daripada telat naik pesawat dan tiket hangus. Bukankah begitu? Semoga membantu.

      Reply

      • Posted by fahmy on October 3, 2012 at 11:41 AM

        iya sih,, tapi aku bingungnya kl nginep di tangerang berarti aku ke bandarany kan sekitar jam stgh 4 pagi, naik apa y jam segitu?

      • Cari rumah teman yg dekat Gambir, Terminal Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Lebak Bulus, Blok M, Kemayoran, Mangga 2 Square, atau tempat-tempat poll Damri. Udah coba tlp ke nomor yg aku berikan? Tanya dulu, paling pagi jam brp brgkt. Bisa jadi ada jam 4 atau jam 3. Pasti bnyk jg yg brgkt dari Serang dini hari bro. Pahit2nya nginap di Bandara. Hehehe.

      • Posted by fahmy on October 3, 2012 at 4:54 PM

        aku cm pny tmen di tangerang mas bro,, klo di tangerang nyegatnya dmana y? hhe.. iya, nanti aku telp deh, btw makasih y infonya..

      • Sebenarnya klo di Tangerang, lewat jalur belakang bandara malah lebih dekat masbro. Naik taksi aja, 30rb palingan. Tangerang dimananya dia? Dulu saya di BSD, dkt kok ke bandara. Terhindar dari macet juga klo di Tangerang. Aman lancar.

      • Posted by fahmy on October 4, 2012 at 9:53 AM

        tangerangnya di tanah tinggi, dekat pintu air.. naik taksi aja berarti y mas bro??

      • Wah di tanah tinggi tangerang mah dekat banget masbro. Yakin deh Rp 25rb-an naik taksi. Pilih taksi yang aman ya bro. Blue bird. Bisa cegat tengah jalan, bisa juga pesan via tlp. Kalau pesan via tlp, minimum bayar Rp 30rb. Kalau taksi lain, bisa lebih murah.

      • Posted by fahmy on October 4, 2012 at 1:33 PM

        oke deh, maksih banget y infonya…. lebih hemat daripada saya pesen travel dr cilegon hbs 100 rb lebih..

      • Selain hemat, bisa silaturrahim juga dengan teman di Tangerang. Silaturrahim memperpanjang usia dan memperluas rezeki. Jangan lupa kasih tau link blog saya ke rekan-rekan Anda. Siapa tahu ada yang butuh info perjalanan lagi.

  50. Posted by adnin on October 3, 2012 at 8:34 PM

    mas bro kalo dari bandara ke cipulir pakai damri yang mana? trim’s

    Reply

    • Damri Bandara-Lebak Bulus. Bilang ke sopir atau keneknya minta diturunkan di Pasar Kebayoran Lama/ Halte dekat Koran Tempo. Sudah dekat tuh dari Cipulir. Naik angkot sekali lagi aja. Atau naik taksi juga bisa. Sekitar 3 km lagi lah dari sana. Selamat mencoba.

      Reply

  51. Posted by adnin on October 4, 2012 at 2:31 PM

    terima kasih mas bro

    Reply

  52. Posted by lina on October 4, 2012 at 9:30 PM

    mas klo dr bandara soetta mau k tanah abang gimana naek damri ny? Trus brp jam perjalanan ny?
    Makasi

    Reply

    • Naik Damri ke Lebak Bulus atau Blok M (biaya Rp 20.000). Turun di perempatan lampu merah Slipi Palmerah. Naik angkot mikrolet M09/ M09A. Bayar Rp 3000. Total biaya Rp 23.000. Lama perjalanan tergantung jamnya. Kalau pagi jam berangkat kerja, mungkin sekitar 1.5 jam. Kalau sepi (jam 10-12) atau (14-16), mungkin bisa 1 jam saja. Tapi, keseluruhan umumnya, Jakarta memang macet. Hehhee.

      Reply

  53. Posted by lina on October 4, 2012 at 9:43 PM

    Klo dari bandara soetta k tanah abang naek damri gimana mas?
    Brp jam perjalanan ny mas?
    Makasi

    Reply

  54. Posted by neshya on October 6, 2012 at 7:20 AM

    Mau nanya Mas, kalo bis damri paling malem ke bekasi jam brp ya kalo hari Sabtu? Dan bis damri lewat Terminal 2F gak? Makasih..

    Reply

  55. Posted by syifa on October 7, 2012 at 2:36 AM

    mo nanya lagi nii..saya mo ke daerah TMP Kalibata, kalo dari bandara naek damri jurusan mana..kita pergi berempat..lebih hemat/
    praktis mana dengan naek taxi

    Reply

    • Naik damri ke pasar minggu. Kena total 80rb. Turun di dpn taman makam pahlawan kalibata.Kalo taksi bisa 120rb blm biaya tol. Tetap hemat damri.

      Reply

  56. Posted by erma on October 7, 2012 at 4:52 PM

    bro, mau nanya nih, rencana desember nanti saya mau pulkamp ke jogja. dari batam naek pesawat sampe bandara soetta jam 6 sore. rencana mau nerusin ke jogja naek kereta, kira2 masih ada ga ya kereta malem, kelas ekonomi? kalo ada di stasiun mana, dan kira2 dr bandara ke stasiun apakah bisa ditempuh naek damri. thanks..

    Reply

    • Naik Damri yang ke Gambir. Untuk kereta yang ke Jogja (ekonomi) aku kurang tahu, apakah ada di St. Gambir atau St Senen. Kamu cek sendiri di http://www.kereta-api.co.id/

      Bus Damri ke Gambir Rp 20rb. Ada sampai jam 11 malam. Kalau seandainya keretanya ada di Senen, dari Gambir naik ojek aja mgkn 15 rb.

      Reply

  57. Posted by heru on October 7, 2012 at 8:11 PM

    mo nanya lagi nii… saya mau ke daerah M-ONE HOTEL jl.raya jakarta-bogor km 49,5,kalau dr bandara naik damri turun mana?? (dari bandara ke bogor naik damri bandara-bogor) trims

    Reply

    • Cek isi blog saya, ada nomor tlp Damri Bogor. Tanya ke mereka. Saya kurang paham turun dimananya. Oke? atau googling, cari website Damri. Tlp ke Damri pusat. Urusan selesai. Good luck.

      Reply

  58. [...] ke Bandara, Terminal di Bandara Soetta, Transportasi aman Damri, Transportasi yang bisa diandalkan. 107 Comments | [...]

    Reply

  59. mas, mau nanya ni. kalau saya mau naik bus ke jawa/ kutoarjo dari bandara soekarno-hatta. dmna termnl bus yang harus saya tuju?? apakah dari termnal kmpung rambutn.? sya kurng tau. mhon infonya mas. trima kasih.

    Reply

  60. Posted by Ammia on October 18, 2012 at 8:47 PM

    Tks info ya ,Saya mau ke hotel ritz Carlton pacific place,naik damri yg jurusan mana?

    Reply

    • Ke Ritz Carlton naik damri jurusan Blok M. Turun di halte Polda Metro. Bilang aja sama kenek Damri nya mau ke Ritz Carlton Pasific Place. Murah meriah, cuma Rp 20 rb saja dari bandara. Kalau naik taksi, bisa lebih dari Rp 100 rb. Blm lagi dapat supir taksi yg kurang nyaman. Nice choice! Damri

      Reply

  61. Posted by Ammia on October 18, 2012 at 8:53 PM

    Salam Kenal pak,Saya mau Tanya kalau Dari bandara soeta ke hotel ritz Carlton pacific place jl.sudirman naik damri yg jurusan mana Dan turunnya Dimana?

    Reply

  62. Posted by dian andli on October 19, 2012 at 4:17 AM

    mas mau tanya, kalau dari manggala wana bakti (samping ged. DPR), mau ke soetta naik damri, lebih baiknya naik damri apa n nunggu dmana? krn sy biasanya naik dr lbk bulus. tpi brhubung ada urusan di ged. manggala, sy jd agak bingung.

    mohon info nya.. tq

    Reply

    • Naik bus yang ke arah perempatan Slipi Palmerah (slipi bawah kolong jembatan). Biasanya bayar Rp 2000. Turun di perempatan, tunggu Damri di pintu tol masuk di Slipi Palmerah itu. Ada setiap setengah jam dari Lebak Bulus. Alternatif lain, di samping pintu tol itu ada omprengan ke bandara. Tapi aku blm pernah coba sih. Byr Rp 20rb juga. Tapi utamakan Damri. Catatan, jgn mepet ya. Kalau sudah terdesak, ya naik taxiku (gratis bayar tol ke bandara).

      Reply

  63. Posted by armula on October 19, 2012 at 9:03 PM

    Salam kenal mas, rencananya senin nanti saya mau ke Jakarta dan menginap di hotel Mega Anggrek di jl.arjuna selatan, kemanggisan, mohon infonya mas klo dari bandara soekarno-hatta saya naik damri jurusan apa biar bsa ke sampai hotel tsb, klo ada alternatif transportasi lainnya juga mohon diinfokan, terima kasih mas.

    Reply

    • Naik Damri yg ke arah Blok M, Lebak Bulus, atau Gambir (ongkos Rp 20rb). Bilang turun di depan hotel Peninsula (seberangnya Mal Slipi Jaya). Nyeberang jembatan penyeberangan (deretan mal Slipi Jaya), lalu naik taksi atau ojek ke hotelmu. Naik taksi palingan 15 rb. Kalo ojek, mgkn 10 rb. Dekaat sekali kok hotelnya itu dari Slipi Jaya.

      Reply

  64. Posted by ulli on October 22, 2012 at 10:11 AM

    mas mau tanya, kalau dari bandara Soekarno Hatta mau ke Park Hotel Jl. DI Panjaitan di Jakarta Timur naik damri jurusan mana dan berapa lama? atau paling enak naik apa ya.. mohon info nya. terimakasih sebelumnya…

    Reply

    • Kalau Anda bawa barang ga banyak-banyak amat alias ndak bawa koper yang ribet, paling dekat sih menurut saya naik Damri jurusan Kampung Rambutan (Rp. 20.000). Turun di Cawang. Bilang ke keneknya. Dari Cawang bisa naik taksi. Dah dekat banget. Kalau turun tepat di atas jalan layang Cawang, malah lebih dekat lagi. Turun lewat jalan setapak, naik angkot sekali ke arah Kalimalang. Turun di depan Park Hotel. Bayar Rp 2.000. Untuk lebih jelasnya, tanya ke pool Damri Kp. Rambutan 021 – 8400062, bisa atau tidak turun di Cawang. Selamat mencoba!

      Reply

      • Posted by ulli on October 25, 2012 at 7:49 AM

        waduh saya bawa koper tu mas.. trs kalo nanti dari cawang mo naek taksi, yang aman taksi apa ya (*takut krn sndirian)? trus nanti kalo mo balik lagi dari Park Hotel ke Bandara Soetta kayak gitu lg ya? *maap nanya nya kbanyakan, bener2 ga tau jalan jakarta.. ;(

      • Gini aja. Biar aman, naik Damri ke Pasar Minggu (Rp 20rb). Tapi turunnya di perempatan patung pancoran. naik taksi blue bird. lihat betul2 tulisan blue birdnya. kadang ada yg nyamain warnanya. dari patung pancoran udah dekat. paling kena 25-30rb. Total sekitar 50rb. msh lbh hemat, dibandingkan naik taksi langsung ke Park Hotel. Bisa 150rb. klo mau balik, bisa naik di terminal pasar minggu. tp agak macet ke sananya. pilihan lain, bisa naik taksi ke Blok M ato Gambir.

  65. Posted by Kartika on October 23, 2012 at 9:36 AM

    Halo nama saya kartika, saya berencana untuk ke jakarta besok. Nah saya agak buta dengan Jakarta..
    Jika saya mau ke Binus Kebon Jeruk (kampus anggrek), dengan menggunakan bus damri, maka saya harus turun dimana saja ya?
    mohon bantuan..

    Reply

    • Tenang. Anda tidak “buta” lagi jika mampir ke blog saya. Hehehe. Dari Bandara, bisa naik bus Damri jurusan Blok M atau Lebak Bulus (Rp 20.000). Turun di Perempatan Slipi Palmerah (Slipi Bawah Kolong Tol). Nyeberang, lalu tanya tukang jual minuman, dimana angkot M 11 (Jurusan Tanah Abang-Meruya) ngetem (keliatan kok dari perempatan itu). Bilang ke supir angkot turun di Binus. Oia, Binus Syahdan atau Binus gedung baru? Kalau Gedung baru, bisa turun angkot persis di depan gerbangnya. Kalau Syahdan, agak jalan dikit (50 meter). Ongkos angkot Rp 3.000. Total pengeluaran Anda Rp 23.000. Kalau naik taksi ya sekitar Rp 110.000 kalau dari Bandara ke Binus (blm tol). Mohon dishare blog saya: http://www.umarat.wordpress.com ke rekan-rekanmu yang mau ke jakarta lewat bandara ya.

      Reply

      • Posted by Kartika on October 23, 2012 at 10:47 AM

        Oke makasi banyak….. ^^
        iyah saya share di facebook saya :)

      • Terima kasih.

      • Posted by Kartika on October 31, 2012 at 5:26 PM

        Hallooooo mas… ^^
        saya sudah balik ke Bali, dan kemaren selama di Jakarta ngikutin petunjuk mas Umarat. Naik bus damri, bayar 20 ribu, trus turun di perempatan slipi palmerah, naik M11, bayar 3000, langsung turun depan binus hehehe… makasi banyak mas.. saya sudah belajar sesuatu ^^

      • Mantap. Sila disebarkan di fb, twittermu link tulisan dan blogku ya. Makasih.

  66. Posted by Rifqy on October 23, 2012 at 3:22 PM

    Mas kalo misalnya naik taxi dari slipi / kebun jeruk ke bandara berapa ya… Karena saya perlu agak mepet nih jadwalnya dari plg kerja ke bandaranya. Thnx…

    Reply

    • Kalau dari Slipi kira2 sekitar 75rb naik taksi. Pilih taxiku aja. Bebas biaya tol. Kalau plus tol, biasanya sekitar 100rb. Usahakan naik langsung incer dekat pintu tol Slipi. Karena di perempatan lampu merah itu biang macet sore hari. Kalau lolos dari sana, bakal cepat. Alternatif lain, jika kantor dekat dgn RCTI Kebon Jeruk, bisa lewat tol lingkar luar barat. Tolnya sepi. Dijamin bebas macet. Saya beberapa kali coba, cuma 15 menit dari Kebon Jeruk RCTI ke Bandara. Selamat mencoba. Mohon dishare alamat blog saya di fb, twitter Anda jika berkenan. Supaya lebih banyak lagi yang dapat info bermanfaat.

      Reply

  67. Mas mau ikutan nanya..
    Saya rencana mau ke daerah ragunan, dari bandara landing sekitar jam 22:30 – 23:00..
    nah rencananya naik DAMRI bandara-pasar minggu.. kira-kira masih ada gak ya jam segitu Mas..
    Terimakasih sebelumnya

    Reply

    • Damri dari Bandara ke Pasar Minggu masih tersedia. Alternatif lainnya, bisa juga pilih yang ke Lebak Bulus (agak jauh sih). Nanti dari Pasar Minggu atau Lebak Bulus, bisalah naik taksi. Lebih hemat. Hanya Rp 20rb Damri dan Taksi sekitar Rp 30rb paling mahal (Lebak Bulus).Kalau naik taksi dari Pasar Minggu, lebih dekat lagi.

      Reply

  68. Posted by fikri on October 26, 2012 at 12:47 AM

    Artikel yang sangat, terutama untuk orang-orang yang baru pertama ke Jakarta. Saya mau bertanya juga, kalau dari bandara ke twin hotel, naik damri jurusan apa, turun di mana dan lanjutkan pakai apa ? Terima kasih

    Reply

    • Klo ke Twin Plaza Hotel, naik Damri jurusan Gambir, Blok M, atau Lebak Bulus (Rp 20.000). Turun di depan RS Harapan Kita/ Slipi Jaya. Hotelnya udah kelewatan sih. Bisa jalan kaki, atau naik ojek untuk muter balik. Kalau barang bawaan banyak (koper), ya naik taksi aja. Palingan kena 15rb. Tapi saran saya sih jalan kaki aja. Dekat sekali kok dari RS Harapan Kita (sederetan). Cek google maps biar lbh jelas. Jika merasa tulisan ini ada manfaat, sila di share di FB, Twitter Anda. Mudah2an makin byk yg dapat manfaat transportasi hemat dari bandara.

      Reply

  69. Posted by fikri on October 26, 2012 at 1:00 AM

    Maaf Ralat, maksud saya “artikel yang sangat BERMANFAAT”

    Reply

  70. Mas saya minggu 28 okt mo kePurwakarta tepat hotel bukit indah purwakarta klo kita naik damri dari soeta sampe pool purwakarta sbaiknya saya naik taxi apa? Mkasih mas atau infonya

    Reply

    • Aku kurang tau.tp yg jelas klo dah sampe daerah purwakarta jg ya dekatlah.klo brg ga byk,ga ribet,bisa pake ojek.mending tanya ke kenek damri yg anda naiki.bisa dipercaya.

      Reply

  71. Posted by dwi on October 28, 2012 at 7:30 PM

    thanks infonya mas, saya ke jakarta awal bulan november, drpd ngribetin saudara jemput mending naek damri turun lebak bulus……maksih2 banget ;)

    Reply

  72. Posted by agung on October 30, 2012 at 1:53 PM

    mas numpang tanya, damri dari pasar minggu, blok m atau stasiun gambir paling malem jam brapa ya?? saya mau jemput temen di bandara, pesawatnya nyampe jam 9 malem..

    Reply

    • Bus plg malam biasanya jam 8 (Blok M). Tapi itu juga untung2an. Kalau tetap mau jemput, saran saya, berangkat jam 7 dari masing2 titik itu. Kalau Gambir, bus Damri tersedia sampai jam 9 mlm menuju Bandara.

      Namun saran saya, temannya suruh naik bus Damri aja dari Bandara ke Gambir, Blok M, atau Pasar Minggu. Terserah pilih yg mana. Sesuaikan dengan titik penjemputan yg terdekat dengan jangkauanmu. Jadi, kamu hemat waktu dan biaya, ga ngos-ngosan jemput ke bandara. Toh, sama aja. Catatan dariku dgn syarat, ini bisa dilakukan jika temanmu ga terlalu banyak bawaannya. Nah, ada lagi catatan lain, jika temanmu perempuan, ya layak dijemput. Kalau laki2, ya suruh mandiri aja. Kalau niatnya emang lagi PDKT dgn tuh perempuan, ya musti dijemput layaknya Arjuna Mencari Cinta. Hehehe.

      Reply

  73. Posted by Bambang Yulianto on October 30, 2012 at 7:31 PM

    Saya dari Solo jam 19.00 sampai sekitar jam 20.15. kira–kira bus Damrinya masih ada gak ya menuju Blok M atau Lebak Bulus (mau turun di Slipi)

    Reply

    • Sangat ada. Saya selalu naik ke Blok M dan turun di Slipi. Tersedia sampai jam 23.00 bus Damri klo dari Bandara. Kalau malam minggu saya pernah jam 11 malam dari bandara. Hampir semua jurusan masih ada. Kecuali mungkin yg ke Purwakarta, jumlahnya terbatas.

      Reply

  74. Posted by May on October 30, 2012 at 11:39 PM

    Mas, kalo dari bandara ke Tune hotel pasar baru dengan damri ngimana ?
    dan sebaliknya dari tune hotel ke bandara ? thanks

    Reply

    • Dari bandara kamu ambil bus Damri ke Gambir. Bayar Rp 20rb. Busnya ada sampai jam 10 mlm. Kalau mlm minggu ada sampai jm 11 malam. Dari Gambir, kamu bisa naik taksi, ojek, atau bajaj ke Pasar Baru. Tp saya sarankan naik taksi Blue Bird. Catat nomor pintunya ya. Paling kena 20rb. Total ongkos 40 rb. Kalau naik taksi langsung dari Bandara ke Pasar Baru, bisa nembus lebih dari Rp 120rb. Belum termasuk tol. Selamat mencoba!

      Reply

  75. Posted by Pieter on November 4, 2012 at 8:36 AM

    Siapa bilang Indonesia ndak aman, naik Damri bandara (bagi yg baru tiba) + taksi Blue Bird + doa pasti aman tiba ditujuan, sy salut dgn mas2 Damri dan sopir taksi Blue Bird mereka sangat sopan, ketika istri mau ke Jakarta menjenguk anak, jantungku berdetak tdk teratur, setiap menit menelpon apakah semuanya oke2 aja, rupanya istri berkata semuanya oke tiba ditujuan, masih banyak saudara2ku yg baik2, trims, aku bangga menjadi org Indonesia, sisa bagaimana menghabiskan org yg korup, SEMOGA TUHAN MENYERTAI bangsa Indonesia, Amin

    Reply

  76. mas mau nanya kalo dari poll damri di mangga dua ke hotel media sheraton naik apa, jauh nggak, terimaksih. semoga allah mebalasnya

    Reply

    • Wah. itu mah dekat bgt masbro. Sekitar 1 km paling jauh. Ga nyampe bahkan. hotel media sheraton, kan? Naik ojek aja. Byr 5rb. Naik taksi jg bisa, kalau barang banyak. Bayar 6rb mgkn. kasih lebih lah. Rp 10rb gt. Jadi total Damri + Taksi = 20rb + 10rb = Rp 30rb. Hemat, mantap! Jgn lupa, share link blogku di fb dan twitter Anda ya. Terima kasih.

      Reply

  77. Posted by Bayu on November 5, 2012 at 8:14 AM

    mas, numpang tanya…damri paling pagi jam brapa ya? dari Gambir atau Blok M…trus klo paling pagi gtu biasanya waktu tempuhnya brapa menit?…trimakasih

    Reply

    • Dulu dari Blok M, 4.30. tapi kayaknya sekarang dibikin lebih pagi, jam 3.30. Sptnya di Gambir jg sama. Flight jm brp? Selamat mencoba.

      Reply

      • Posted by Bayu on November 5, 2012 at 8:48 AM

        jam 6 pagi mas…oke, trims infonya

      • Rumah dimana? Perjalanan pagi sih 50 menit saja dari Blok M. Dari Gambir bisa lebih cepat. Terbang jam 6 agak mepet sih. Jam 03.30 hrs dah sampai di Gambir atau Blok M. Alternatif lain yg paling aman, bisa naik taxiku. Pesan 03.30. Sebagai gambaran, aku dari Rawa Belong Palmerah-Jakarta Barat, 40 menit. Taxiku bebas biaya tol. Kena Rp 75rb. Kalau naik taksi lain, sekitar Rp 100rb dari Palmerah..

  78. Posted by May on November 8, 2012 at 6:46 PM

    Mas, estimasi pesawat tiba di soetta jam 21.45 jumat dan saya mau ke Tune Hotel pasar baru, sebelumnya Mas bilang Damri ke Gambir paling akhir jam 22.00. Sepertinya gak terkejar damri terakhir ini, jadi apa ada altenatif lain biar saya bisa sampe tune hotel dengan damri ?
    Dan “Taxiku” dari tune hotel ke bandara kena berapaan ya ? soalnya balik dengan pesawat jam 5.55
    Dan ada telepon Taxiku yang bebas biaya tol itu ?
    Sorry Mas, banyak tanya…
    Thanks

    Reply

    • Damrinya fleksibel. Kadang jam 23.00 masih ada bro. Santai aja. Nomor tlp taxiku 021-47862121. Dari Pasar Baru mungkin kena sekitar Rp 120rb. Mending dari Pasar Baru ke Gambir dulu jam 03.30.

      Reply

  79. pak, sy kerja di makassar, besok mau ke jakarta ada pelatihan. tempat pelatihan di hotel grand cempaka, cempaka putih, jl. letjend suprapto jakpus. kalo naek damri bandara pake jurusan apa ya??
    kata teman sy ada yg bilang pake jurusan gambir turun di gambir trus naek taksi ke hotel jg deket.
    ada jg yg bilang naek jurusan rawamangun turun di rawasari trus naek metromini ke hotel.
    akunya bingung jadinya. yg mana yg efektif, secara aku jarang banget ke jkrta, jd gak tau jalan dan juga gak tau jalur ataupun nomor kode angkot

    Reply

  80. Posted by fathrin on November 12, 2012 at 10:39 PM

    mas kalo dari gambir ke soetta dan sebaliknya paling malem damrinya jam berapa?

    Reply

  81. Posted by Gaby on November 13, 2012 at 8:18 AM

    Pak, terima kasih atas info nya yang sangat bermanfaat. Kalo bis Damri tujuan Bandara-Purwakarta apakah masih berhenti untuk menaikkan penumpang di Slipi atau di semanggi? thanks

    Reply

  82. Posted by rexa on November 13, 2012 at 1:25 PM

    Gan, mau nanya.. Ini pertma kali ke jkt sndri

    Klo dari bandara ke apartemen mediterania garden 1..
    Nae damri ny gmn?? Trus klo arah sbliknya? Gmn…

    Ama dari bandara ke binus syahdan..

    Reply

    • Ke Apartemen Mediterania: Naik Damri jurusan Gambir/ Lebak Bulus/ Blok M (Rp 20.000). Pilih salah satu. Turun di depan Hotel Peninsula Slipi Jaya. Nyeberang jembatan penyeberangan. Tunggu taksi Blue Bird di depan Mall Slipi Jaya. Cabcus ke Apartemen Mediterania deh (Rp 25.000).

      Ke Binus: Naik Damri jurusan Blok M/ Lebak Bulus (Rp 20.000). Pilih salah satu saja. Turun di perempatan lampu merah Slipi Palmerah (bawah kolong tol). Nyeberang, tanya tukang asongan. Dimana angkot M11 ngetem (warna biru telor asin). Naik angkot itu. Bayar Rp 3000, turun di depan Binus Gedung Baru. Kalau mau yg ke kampus Syahdan, tinggal jalan dikit, 300 m. Beres.

      Reply

      • Posted by rexa on November 16, 2012 at 9:25 AM

        Klo arh sblikny gan, dari binus ke bandara… Gmn?

      • Gw biasanya nunggu di pintu tol Slipi Palmerah. Dari Binus naik angkot M11, turun di perempatan Slipi Palmerah. Jalan ke arah pintu tol. Tunggu Damri di sana, datang dari Lebak Bulus tiap setengah jam. Bayar Rp 20.000. Jangan mepet2 ya. Minimal 2 jam sebelum take off. Kalau blm dapat juga, naik taksi dari sana.

      • Posted by rexa on November 22, 2012 at 11:41 AM

        Kalo, dari medit ke bandara?
        Bsok mau balik soalny gan.. Mohon pencerahan.

      • Dari Mediterania, anda cari halte transjakarta terdekat. Naik transjakarta ke arah Cililitan (Rp 3.500). Turun di Perempatan Slipi Palmerah (Petamburan). Dari sana, tunggu bus Damri dari Lebak Bulus di depan pintu tol Slipi Palmerah (Rp 20.000). Lewat tiap setengah jam. Dari jam 6 pagi ampe jam 19.00. Alternatif lain, bisa kontak taxiku langsung ke arah bandara. Bebas biaya tol kalo ke bandara. Paling kena Rp 65.000 dari Mediterani-Bandara. Tinggal pilih. Mau cepat-agak mahal, atau mau murah-tapi butuh effort. Kalau buru2 atau berangkat subuh hari, saya sarankan pesan taxiku. Ini no tlpnya Tel. (021) 4786-2121, (021) 3003-2121 (Reservation). Selamat mencoba. Mohon share link blog saya ke rekan sejawatmu di fb dan twitter ya. Thanks.

  83. Posted by deny on November 14, 2012 at 1:00 PM

    Salam kenal Ndan….
    hari senin 19 nov nanti saya ada rencana ke bogor…trasport dari kota asal dgn pesawat…

    dari bandara ke bogor (di hotel permata jl ry padjajaran) kira2 naik damri yang spt apa dan gmana ??…

    maklum Ndan, saya baru pertama kali ke jakarta sendiri..sama sekali gag ada bayangan transportasi disana… :D…

    Reply

    • Naik Damri Bandara-Bogor Rp 35.000. Turun di poolnya. Tanya2 ke kenek Damri naik apa ke hotel tersebut. atau alternatif mudahnya Naik ojek ke hotel. beres.

      Reply

  84. Posted by yuni astari on November 19, 2012 at 10:50 AM

    Halo nama saya yuni, rencananya saya akan ke jakarta awal desember. Saya belum pernah berangkat sendiri ke jakarta, jadi saya buta arah nih mas.
    Jika saya mau ke Universitas Indonesia (Crsytal of Knowledge, University of Indonesia, Depok), dengan menggunakan bus damri, maka saya kemana saja dan harus turun dimana saja ya?
    mohon bantuan.. terima kasih..

    Reply

    • Dari Bandara, naik Damri jurusan Pasar Minggu (Rp 20.000). Turun sebelum masuk terminal Pasar Minggu. Bilang ke kenek Damri, mau ke Depok. Nanti dinaikkan angkot yang ke Depok, warna cokelat. ongkosnya Rp 3.000 – Rp 4.000. Turun di Kober-UI. Bilang ke abang angkot dari awal naik, mau turun di Kober-UI. Titi DJ. Kalau bingung, ada baiknya tanya ke warung tegal, atau ibu-ibu penjual asongan. Selamat berpetualang. Selamat datang di kampus UI. Jgn lupa keliling UI naik sepeda, segar!

      Sudi share link blog saya di fb atau twittermu ya. Thanks.

      Reply

  85. Posted by azzum on November 21, 2012 at 4:30 PM

    dari bandara sokerno hatta hendak ke palmerah selatan dekat gedung indopersda-kompas gramedia naik apa ya mas…? mohon tuntun rute damri dan taksinya mas…
    salam. thanks before.

    Reply

    • Naik Damri ke Lebak Bulus/ Blok M. Pilih salah satu. Bayar Rp 20rb. Turun di Slipi Palmerah. Perempatan lampu merah, bawah kolong tol. Lalu nyeberang dan naik angkot M09. Bayar Rp 2.500- Rp 3.000. Bilang turun di Kompas Gramedia. Total ongkos Rp 23.000. Kalau baliknya, naik angkot M09, turun di perempatan Slipi Palmerah. Lalu tunggu Damri dari Arah Lebak Bulus di depan pintu tol Slipi Palmerah. Lewat tiap setengah jam. Semoga membantu ya. Jgn lupa, share link blogku ke teman2mu yg membutuhkan. Hemat & Aman. Tak perlu taksi.

      Reply

  86. Posted by ulli on November 26, 2012 at 3:59 PM

    slamat sore mas..
    mau tanya kalo dari bandara soetta ke ANRI jl ampera raya no 7 jakarta naek damri jurusan mana ya? dan kalo baliknya juga samakah? terimakasih atas bantuannya…

    Reply

    • Klo hanya ranselan, dan ga bawa barang banyak (koper, dll), naik Damri jurusan Blok M (Rp 20.000). Lalu turun di poolnya, tanya pedagang asongan dimana naik Kopaja 63 jurusan Blok M-Depok (Rp 4.000). Nanti dia lewat Jalan Ampera. Kalau urusan nomor 7 aku ga tau. Kasih tau aja gedung apa. Alternatif lain, setelah turun Damri, bisa naik taksi. Udah dekat kok dari sana. Ya kira-kira kena Rp 20.000-25.000 dari Blok M ke Ampera. Pilih Taksi Blue Bird ya biar aman. Sebaliknya juga sama. Naik taksi dari Ampera ke pool Damri (samping Blom M Plaza/ dekat kejaksaan agung/ seberang Terminal Blok M). Pilih taksi Blue Bird biar ga diputer2in kemana2 ya. Good luck! Sila dishare ya link blog ku ke teman2mu. fb dan twitter. makasih

      Reply

  87. Posted by Alexander on November 29, 2012 at 2:55 PM

    Hallo, mohon bantuan-y. Td saya ada baca comment yg berntanya tentang arah GarudaCityCenter cuma kurang jelas.
    Saya mau kesana, saya berangkat dari lebak bulus dan ingin ke Garuda City Center area perkantoran bandara soetta. Apakah damri dapat mencapai ke arah sana ? Trims info-y.

    Reply

    • Saya kurang tahu pak apakah mereka lewat depan GarudaCityCenter. Tapi sepertinya bisa direquest deh. Pernah saya lihat orang kerja di bandara naik Damri juga. Tlp ke call centernya Damri ya pak: 021 – 5501290 / 021 – 5505179.

      Reply

  88. Posted by vemi on November 29, 2012 at 4:00 PM

    mas…
    bantuin donk…
    sy tugas kantor ke jakarta..
    dr bandara…rencanax mau ke kantor rekanan saya..alamatnya jl.arjuna no 28..tol tomang..jakbar..
    katanya sihhh tempatnya di fly over tomang tol,belakang mall taman anggrek..
    nahhh kira2 klo pake damri..jurusan yg mana yaa…
    ntar stop di mana??
    makasih bgt yaa bantuannya….plissssss…

    Reply

    • Naik Damri jurusan Blok M/ Lebak Bulus/ Gambir (Rp 20.000). Turun di depan hotel Peninsula. Menyeberang di jembatan penyeberangan. Tunggu taksi Blue Bird di depan Mall Slipi Jaya. Udah dekat dari sana pak. Paling kena Rp 20.000 paling mahal banget. Semoga membantu.

      Reply

      • Posted by vemi on November 30, 2012 at 2:06 PM

        boleh yaa turun d sana…apa ada haltex ato blg ke pak sopirx..
        hehe….maaf loo mas tny2 mulu…

      • Memang ada halte di depan Hotel Peninsula, dan ada jembatan penyeberangan. Itu legal, tidak melanggar hukum. Bilang dari awal turun di Peninsula.

    • Posted by vemi on December 7, 2012 at 6:12 AM

      trims bgt yaa mas..sdh sangat membantu…jelas n gk ribet..

      Reply

  89. Posted by fifi on December 1, 2012 at 5:56 AM

    met pgi,,
    mas mw tanya,sy sekarang posisi di Kembangan tepatnya di Jl.Aries

    sy mau ke Bandara Soekarno Hatta bisa dapatin bis Damri dmn Y??? mks

    Reply

    • Silahkan ke Slipi Palmerah. Tunggu di pintu tolnya. Damri dari arah Lebak Bulus. Lewat tiap setengah jam. Pulangnya juga demikian. Dari Slipi Palmerah bisa naik angkot M11 (warna telor asin) yang lewat Binus, Relasi, hingga ke Pesanggrahan. Ongkosnya palingan Rp 4.000. Kalau dalam keadaan darurat, bisa pesan Taxiku via phone 021-47862121. Ke Bandara bebas biaya tol. Dari Kembangan lewat tol Lingkar Luar Barat. Lebih cepat. Saya biasa dari Kebon Jeruk, kena sekitar Rp 70.000 (tanpa biaya tol).

      Reply

  90. Posted by mey on December 9, 2012 at 2:59 PM

    Sore mas… Mohon bantuannya.. Saya mw tanya dr bandara soeta mw k apartement kebagusan city jln. Baung saya naik damri ke arah mana ya trus turunnya dimana? Terimakasih

    Reply

  91. Posted by Daryati on December 10, 2012 at 7:08 PM

    Mas mau nanya… Klo dr terminal pulogadung k bandara soekrno hata naik ap y… Penerbangan ak jm 6 pgi mas….

    Reply

    • Hmm. Coba tlp ke pool Damri Terminal Rawamangun 021 – 48974555. Biasanya di tempat lain berangkat jam 03.30. Pastikan dia berangkat jam segitu. Alternatif lain, Anda naik taksi ke Gambir 021 – 3862361. Di Gambir ada yg jam 03.00. Dijamin tidak telat nyampe bandara. Anda harus sampai di bandara paling telat banget pukul 05.00

      Reply

  92. Posted by laily on December 12, 2012 at 3:08 AM

    artikel yg bermanfaat..mas..m tnya..klo mau ke cilegon dari
    hotel tugu asri caranya gimana y? soalnya ini lg menginap d sini..ampun mas..kmrn malam smpai ke bandara jam 11Malam..naik taxi rental avanza kena 185Rb dari bandara ke hotel ini jl.JATI BARU..

    Reply

    • Wah, kalau Hotel Tugu Asri, Jl Jati Baru, Anda tinggal naik sekali aja dari Bandara. Pilih Damri jurusan Gambir. Turun tepat di depan hotelnya. Patokan, sebelum perempatan yg ada Hotel Millenium. Bilang aja ke kenek Damri. Bisa turun kok di sana. Biayanya? Cuma Rp 20.000. Hemat bukan? Damri ada sampai jam 23.00 kalau tidak salah. Apalagi saat weekend, bisa ampe lbh larut dikit. Semoga bermanfaat. Sila disebarkan link artikel saya ke teman-teman Anda. Kalau bisa hemat, knp hrs boros dari dan menuju bandara?

      Reply

  93. Posted by laily on December 12, 2012 at 3:26 AM

    coba y aq buka artikel ini lbh awal..agar aq tau,,,Aq sampe nangis gara2 nyesek d minta ongks lg Rp.35Rb utk charge bandara kt orang rental itu..ini nama rental ny yg dr kwitansi yg d ksh sopirny”angkasa bina cengkareng” Rent car&Travel
    nama: Laily
    tujuan:Tanah abang
    charge:150rb
    ex charge:35rb
    total:185rb
    Dr smping kri kwitansi
    pengemudi:A.RAHMAN
    mobil:B.1671 TTA
    Maaf mas..Ap memang sgitu y hargany..pdhl sblm naik d bilang hrg ny bersih 150rb..mungkin krn muka ku yg polos ini jd gampang ketipu????Huhuhu……mas skli lg mkasih atas di buatny artkel ini suatu sst nti aq akn ikuti ajaran mas.o y mas..jgn lupa jwb prtyaan q td y….yg mau ke cilegon dr hotel tugu asri atw dr tanah abang..mksh bnyk mas….

    Reply

    • Aku sangat anti jika ditawari rental mobil. Pahit2nya banget, untuk menghindari kejaran2 tawaran mereka, aku langsung naik Damri. Misalnya aku mau ke pusat kota, lebih pilih Damri. Meski hrs turun naik angkutan lagi, aku lebih merasa sreg. Kalau dari Hotel Tugu Asri, Anda naik ojek, atau Taksi Blue Bird. Bilang mau ke Hotel Peninsula Slipi Jaya. Kalau perkiraanku sekitar Rp 20.000 paling mahal naik taksi. Kalau Ojek, sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000. Turun di depan hotel Peninsula, naik ke jembatan penyeberangan menuju Slipi Jaya Mall. Nah, dari sana cari bus Arimbi ke Cilegon. Lewat tiap 20 menit- 30 menit. Tanyain aja ama abang2 preman di sana. Baik2 kok orangnya. Nanti turun di Cilegon deh. Ongkosnya aku kurang tahu kalau ke Cilegon. Semoga membantu ya.

      Reply

  94. Posted by laily on December 12, 2012 at 6:34 AM

    pagiii mas..mohon bantuan ny mas..klo dr tanah abang mau ke cilegon naik angkutan apa y..mohon di bls y mas..trmksh,,,,,,,,,

    Reply

  95. mas, mau tanya. Saya mau berangkat ke bandara soetta sekitar jam stengah 11 / jam 11 malam, dari pancoran tugu. kalau jam segitu kan damri dan travel udah gak ada. Nah, selain naik taxi, ada alternative lain gak mas yang lebih murah? rencananya sy mau naik busway dari pancoran ke taman Anggrek. dari TA baru mau naik taksi biar lebih hemat. Mungkin mas ada saran tentang alternative lain yang lebih murah? terima kasih sebelumnya.

    Reply

    • Penerbangan international ya?kok terbang stgh 11,mlm?saran sy bisa naik taksi dr depan plaza slipi jaya.klo taman anggrek bisa jg.tp lbh aman slipi jaya.pilih taksi blue bird agar aman. Tp klo mau murah taxiku.free byr tol.alternatif lain sy blm pnya.

      Reply

  96. Posted by laily on December 16, 2012 at 11:40 PM

    makasih bnyk y mas infonya..bnyk skali pelajaran yg q dpt..mas,,coba buat buku ttg hemat travelling.aq pasti antri mbeliny..aq doain mg mas bnyk rezekinya,,krn ud bnyk bntu kt semua..amin.

    Reply

  97. Posted by alyn on December 17, 2012 at 3:03 PM

    mohon informasinya mas , saya mau coba naik damri …dipikir-pikir bisa saving banyak dripda harus naik taxi ..hehehehe
    nanti pas sampe bandara kita akan diturunkan dimana ya ?karena pasti setiap penumpang berbeda penerbangan dan terminal . saya sendiri flight dari terrminal 2D …terimakasih sebelumnya :)

    Reply

    • Begini. kalau Anda naik Damri dari pool manapun, nanti rutenya biasanya terminal 1 dulu, baru terminal 2, lalu terminal 3 (Air Asia & Haji & International). Nah, tinggal bilang aja ke kenek Damrinya, maskapai yang mau Anda naiki apa. Nanti dikasih tau. Lagian, baca detil deh blog saya ini. Sudah saya paparkan dengan jelas, maskapai dan letak terminalnya. Oia, ada update harga Damri sekarang. Semuanya naik Rp 5.000 / trip, dengan tambahan fasilitas free wifi. Tapi tetap lebih murah daripada naik taksi seorang diri. Kalau dari Blok M dan Gambir, Damri mulai pukul 03.00 pagi. Lumayan oke kan?

      Reply

  98. Posted by aya on December 21, 2012 at 5:28 PM

    mas mw nanya..,damri dari bekasi ke soetta ngelewatin wisma soewarna park gag ya? soalnya sya mw turun dsitu..

    Reply

  99. Posted by Daryati on December 24, 2012 at 4:11 PM

    Mas minta infonya dr semua terminal2 damri yg k bandar SH yg paling deket dngn bndra SH yg dr trminal mna y… Klo bisa mau tau dr stiap terminalny d prlukan brp jam smpai bandar misalny dr kp rmbtan brp jm smpe bndra? Dn dr termnal2 lainy soalny ak mau tau yg pling dket tu yg mna… Trims…

    Reply

    • Hmm. Lalu lintas di Jakarta tak bisa ditebak. Ga bisa ditentukan brp jam perjalanan. Cuma Tuhan yang tahu. Paling dekat menurutku Gambir. Lalu Blok M. Lama perjalanan di kisaran 1 jam sampai 1,5 jam ke Bandara. Alternatif lain, dari Kemayoran, atau dari Mangga 2 Square. Cukup dekat juga. Tergantung kamu dekatnya ke pool Damri yang mana. Kalau mau tahu detilnya, silahkan telpon tiap pool Damri. Udah ada di tabel yang aku buat. Selamat mencoba!

      Reply

    • Posted by Daryati on December 24, 2012 at 4:36 PM

      Eeemmm memang btul mas pa lg skrang lg lbran pnjang psti lg macet y… Soalny ak dr bumiayu mas blm tau k jkrtany turun d mna soalny mau k bndra… Kn dr bumiayu nda ad yg lngsung k bandara… Klo dr kmpung rambutan mas kejauhan y…

      Reply

      • Dari Rambutan ada Bus Damri ke Bandara. Dari Rawamangun juga ada. Dari Lebak Bulus juga ada. Tinggal pilih aja. Kalau bus dari Bumiayu turun di Rambutan, ya lansung naik Damri di sana aja. Murah-meriah-aman. Pas kan waktu berangkat 3 jam sebelum take off.

  100. blog ini sangat bermanfaat!!!
    saya ingin ke apartemen menara kebon jeruk, dekat universitas esa unggul, dari bandara saya naik damri apa???
    maklum aja, baru pertama ke Jakarta.

    Reply

    • Naik Damri jurusan Blom M/ Gambir/ Lebak Bulus (Rp 25.000). Turun di depan Hotel Peninsula. Nyeberang di jembatan penyeberangan. Tunggu bus/ kopaja yg ke arah grogol (Rp 2.000). Turun di depan Taman Anggrek, naik ojek/ taksi. Paling mahal naik taksi Rp 15.000 klo ojek Rp 10.000. Hati2 naiknya dari tempat tertentu ya. Tanya dulu, karena salah naik, bisa muter dan harga bisa lebih mahal. Cari yg langsung mengarah ke Univ. Esa Unggul. Semoga bermanfaat.

      Reply

  101. mas untuk pemberhentian damri ke setiap terminal ya?saya pake airasia di T3 kan!nah apakah DAMRI berhenti di depan T3?
    saya kurang paham,,hehe

    Reply

    • Biasanya Damri akan ke Terminal 1, 2, lalu 3. Kecuali jika memang tidak ada penumpang yang ingin turun di terminal 2 dan 3. Dia tidak ke sana. Makanya penumpang harus kasih tau dari saat naik, mau turun di terminal mana. ato minimal kasih tau mau naik pesawat apa. Petugas Damri sudah tau harus menurunkan Anda di terminal berapa. Selamat mencoba!

      Reply

  102. Posted by Dee on January 11, 2013 at 12:01 PM

    mas mohon informasinya
    saya tinggal di jalan panjang raya kebon jeruk
    kalau mau pergi dan balik dari bandara naik damri bagaimana ya ?
    terima kasih untuk jawabannya

    Reply

    • Naik angkot M11 dari Pertigaan Relasi, ke Slipi Palmerah (Rp 3.000). Tunggu Damri dari Lebak Bulus tiap 30 menit (Rp 20.000), di depan pintu tol di bawah kolong tol. Kalau dari Bandara, ya naik Damri lagi (Lebak Bulus atau Blok M), turun di Slipi Palmerah lagi, naik M11 lagi. Beres. Cukup jelas kan?

      Reply

  103. Posted by Fausal on January 12, 2013 at 9:53 PM

    Mas kalo dari bandara mau ke Jl.Husein sastranegara Komplek Pergudangan dan Industri Nusa Indah,kira-kira naik apa yg murah dan aman? baru pertama kali ke jakarta nih

    Reply

    • Itu daerah mana ya? Jakarta Barat, Timur, Pusat, Selatan, Utara? Atau Bekasi? Sesuaikan aja dengan tabel bus Damri yg ada di Blog saya.

      Reply

  104. Posted by icha on January 15, 2013 at 11:27 PM

    wahh senang sekali bisa nemu blog ini, kebetulan sy jg org mojokerto mas :) setelah baca2 beberapa komentar di atas, saya mau meyakinkan lagi hehe. Rencananya saya akan ke daerah pos pengumben dikb. jeruk, menurut ilmu yg udh mas berikan berarti saya naik damri jurusan blok M, turun di dpn Harapan Kita lalu naik busway dari grogol, betul?

    Reply

  105. mas. .klo dr soeta mau ke tanah abang gmana trayeknya. .bgt pula sebaliknya, tanah abang soeta. .

    skalian info penginapan murah dkt grosir tanah abangnya. .
    matur suwun. .

    Reply

    • Bandara-Tanah Abang naik Damri ke Blok M/ Lebak Bulus (Rp 25.000). Turun di Perempatan Slipi Palmerah. Dari sana naik aja angkot M11/M09/M09A (Rp 3.000) menuju Tanah Abang. Sepanjang perjalanan menuju tanah abang byk hotel murah. Para pedagang dari luar Jawa banyak belanja dan nginap di hotel2 murah itu. Kalau mau baliknya, ke perempatan Slipi lagi, lalu tunggu Damri dari Lebak Bulus lewat tiap setengah jam. Rp 25.000. Tunggu di depan pintu tol Slipi Palmerah itu. Selamat mencoba.

      Reply

  106. mas mau nanya, kira2 jam operasional terakhir bus damri jurusan Bandara Soehat – Cikarang jam brapa ya ? kira2 jam 11 malam masih ada ngga trayeknya ? alternatif jika tidak ada apa mas?

    Makasih sebelumnya mas

    Reply

    • Kayaknya ada bus Damri ke Cikarang jam 22.00. Sebaiknya tanya dulu ke petugasnya saat sampai di Bandara. Kalau sudah tidak ada, bisa naik bus ke Kampung Rambutan. Dari sana naik bus ke Cikarang.

      P9BC Kampung Rambutan-Cikarang (Cibitung).
      Rute yang dilalui: Terminal Kampung Rambutan – Jalan Gedong Barat – Jalan Bogor Raya – Jalan Pondok Gede Raya – Gerbang Tol Ramp Taman Mini 2 – Jalan Tol Jagorawi – Gerbang Tol Cililitan – Jalan Mayjen Sutoyo – Jalan Halim Perdanakusuma – Jalan Tol Jakarta-Cikampek – Gerbang Tol Cibitung – Jalan Imam Bonjol – Jalan Fatahillah – Jalan Yos Sudarso – Jalan Kapten Sumantri – Terminal Cikarang

      Rute yang dilalui: Terminal Cikarang – Jalan RE Martadinata – Jalan Fatahillah – Jalan Imam Bonjol – Gerbang Tol Cibitung – Jalan Tol Jakarta-Cikampek – Gerbang Tol Halim – Jalan Halim Perdanakusuma – Jalan Mayjen Sutoyo – Jalan Tol Jagorawi – Gerbang Tol Ramp Taman Mini 1 – Jalan Pondok Gede Raya – Jalan Bogor Raya – Jalan Gedong Timur – Jalan Gedong Barat – Terminal Kampung Rambutan

      Alternatif lain ke Blok M. Tapi belum tentu masih ada busnya. Ini jadi pilihan terakhir. Busnya AC121.

      AC121: Blok M – Cikarang (Tol Cikarang Barat) via Sudirman – Komdak – Semanggi – Lemah Abang

      Rute yang dilalui: Terminal Blok M – Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Pattimura – Bundaran Senayan – Jalan Jend. Sudirman – Jalan Jend. Gatot Subroto – Gerbang Tol Semanggi 2 – Jalan Tol Dalam Kota – Jalan Tol Jakarta-Cikampek – Gerbang Tol Cikarang Barat – Jalan Industri – Terminal Cikarang

      Rute yang dilalui: Terminal Cikarang – Jalan Industri – Gerbang Tol Cikarang Barat – Jalan Tol Jakarta-Cikampek – Jalan Tol Dalam Kota – Jalan Jend. Gatot Subroto – Jalan Jend. Sudirman – Jalan Sisingmangaraja – Terminal Blok M

      Reply

  107. mas mau nanya, kira2 jam operasional terakhir bus damri jurusan Bandara Soehat – Cikarang jam brapa ya ? kira2 jam 11 malam masih ada ngga trayeknya ? alternatif jika tidak ada apa mas?

    Makasih sebelumnya mas

    Reply

  108. Salam kenal mas, rencananya minggu depan saya mau ke Jakarta dan menginap di hotel banian boulevar jl.tanjung duren raya, mohon infonya mas klo dari bandara soekarno-hatta saya naik damri jurusan apa biar bsa ke sampai hotel tsb, terima kasih mas.

    Reply

    • Saran dari saya, naik Damri dari bandara ke arah Blok M/ Gambir/ Lebak Bulus (Rp 25.000). Turun di depan hotel Peninsula (Slipi Jaya). Lalu nyeberang di jembatan penyeberangan, tunggu di depan Mall Slipi Jaya, naik taksi ke hotel tersebut. Paling kena Rp 20.000 paling mahal. Cari taksi yg aman aja, Blue Bird. Biasakan catat nomor pintunya, agar kalau kenapa-kenapa gampang laporinnya. Semoga selamat sampai tujuan. Kalau mau pulang ke Bandara, bisa coba naik taxiku. Dia bebas biaya tol kalau ke bandara. Perkiraan biaya Rp 60 ribu.

      Reply

      • Habis cek di maps nya google, kalau sy naik damri arah Blok M/ Gambir/ Lebak trus turun di Pendidikan Pelatihan Ekspor Indonesi (PPEI) trus naik taksi. Biar ndak perlu menyeberang, kira2 bisa gan?

      • Dimana alamat gedungnya gan?

      • Udah nemu gan. Alamatnya di Grogol, depan Podomoro City. Gini aja. You bisa naik Damri jurusan Blok M/ Gambir/ Lebak Bulus (Rp 25.000), turun di Slipi Jaya, depan hotel Menara Peninsula. Setelah itu, naik jembatan penyeberangan, naik Transjakarta yang ke arah grogol. Turun di halte Tomang Taman Anggrek (Rp 3.500). Nyeberang jembatan, jalan dikit, nyampe deh. Kalo ribet, nyeberang dari Slipi Jaya, nunggu taksi ke tempat yang bersangkutan. Paling kena Rp 15.000. Murah meriah. Total kena by Taksi Rp 40.000. Total kena by transjakarta Rp 28.500). Tergantung jam kedatangan, masih ada transjakarta atau tidak.

  109. thanks gan ….

    Reply

  110. bang, aku rencana mau ke jakarta nih
    mau nanya kalo dari bandara soekarno hatta mau ke palmerah, kemanggisan gimana ya rutenya ? mohon dibantu hehehehe

    Reply

    • Naik Damri ke Blok M/ Lebak Bulus (Rp 25.000). Turun di perempatan Slipi Palmerah. Naik angkot M09/ M11 dari Perempatan Slipi Palmerah untuk menuju Pasar Palmerah. Selanjutnya terserah anda mau kemana. Kalao mau ke bandara, naik angkot ke perempatan Slipi Palmerah. Tunggu Damri dari Lebak Bulus tiap 30 menit (Rp 25.000), di depan pintu tol di bawah kolong tol.

      Reply

      • emang bisa ya bang kalo turun sebelum sampe tujuan rute ? misalkan tujuan rutenya dari soetta adalah terminal lebak bulus, tapi kita udah turun di slipi jaya, bisa ? maklum baru pertama kali hehehe

  111. Posted by rahmat on February 4, 2013 at 9:15 PM

    mas aku pertamakali mau ke jakarta tepatnya di cempaka putih, jalan a.yani… naik damri apa yahhhh,,,

    Reply

    • Paling dekat sih naik Damri yang ke Rawamangun (Rp 25.000). Kalau dah mau dekat belok ke perempatan Rawamangun, tanya ke keneknya, turunin di jalan menuju Cempaka Putih. Naik Blue Bird dari sana. Udah dekat banget kok. Sekitar 15rb lah taksinya.

      Reply

  112. Posted by Ajis on February 20, 2013 at 10:19 AM

    Mbk DAMRI yang dari terminal kalideres ada gak ya?kira2 transportasi apa yang murah dari terminal kalideres menuju bandara sukarno hatta, jadwal keberangkatan saya jam 5 pagi mbk..Makasih

    Reply

    • Oia, saya itu laki-laki. Jgn dipanggil Mbak ya. Saran saya, mending naik taksi dari Kalideres mah. Udah dekat. Naik Taxiku aja. Pesan sehari sebelumnya. Saya biasa jam 03.00 udah dijemput Taxiku. Free bayar toll kalo Taxiku. Ongkos sekitar Rp 60 rb paling mahal. Kalau naik Damri, agak muter. Ke Gambir/ Blok M, atau Slipi Palmerah dulu. Mending langsung taksi deh.

      Reply

  113. Posted by Olie on February 22, 2013 at 4:17 PM

    Bos mau tanya kalau naik DAMRI dari bandara SH jam 16:30 WIB yang langsung ke terminal (kalideres,atau Kp.Rambutan) ada ga?? saya mau naik Bus yg arah Jawa ( Purwokerto) apakah masih ada bus? brapa jam perjalanan dari bandara SH ke terminal tsbt?? Trimakasih….

    Reply

    • Bisa naik Damri ke Lebak Bulus atau ke Kampung Rambutan atau ke Rawamangun. Bus sptnya tersedia sampai malam. saya kurang tahu. Googling aja. Cari tau info busnya.

      Reply

  114. Posted by adoy on February 23, 2013 at 12:32 AM

    mas,,klo pesawat brgkat jam 5 pagi, saya ke bandara naik damri dari ps.minggu pagi2 dinihari ada gak damri nya ?? klo dr bekasi apakah juga ada?jam brp ya mas..?
    makasih…

    Reply

    • Dari Pasar Minggu dan pool lainnya biasanya dari jam 03.00 sekarang. Selamat mencoba. Tlp dulu poolnya untuk memastikan. No tlpnya baca lengkap blog saya ini tulisan ttg Damri.

      Reply

  115. Posted by Aoi on February 23, 2013 at 5:40 PM

    kalau dari bandara ke gelora bung karno naik damri apa ya??

    Reply

  116. Posted by maulana blue nd on February 24, 2013 at 8:40 AM

    kalon jadwal bus damri dari bandara ke lebakbulus paling malam jam barapa ya terakhirnya ??

    Reply

  117. Posted by miliyanda on February 25, 2013 at 11:41 AM

    OOooo…ternyata begitu ya…serem juga nih kl mo naik taxi,selain info diatas..sekarang marak juga sopir taxi yg nyasarin penumpangnya. untung saya baca artikel ini….hehehe….kebetulan saya mau ke jakarta minggu depan, tujuan saya ke jln raya setu, setu cipayung, jak-tim. apa bisa di tempuh dengan naik damri ?? mohon pencerahannya yaah…terima kasih :)

    Reply

    • Bisa naik Damri ke Kampung Rambutan (Rp 25.000). Jalan ke luar dari terminal, cari Taksi Blue Bird (estimasi 15-20rb). Catat nama supir dan nomor pintu taksinya. Ajak ngobrol supirnya. Bismillah. Mereka cari rezeki. Kita pun di dunia ini cari rezeki. Mudah2an aman. Yakin aja lah. Begitu cara mensugesti diri.

      Reply

      • Posted by miliyanda on February 25, 2013 at 4:15 PM

        waaaah makasih banyak infonya :) hehe iya…soalnya sekarang kan lagi marak tu kejahatan di taxi…hmm bener, bismillah aja….
        berati saya turun di terminal kampung rambutan ya…trus ngambil taxi bluebird diluar terminal. Setu cipayung udah ga jauh dari situ ya ? siipp…siip…makasih bgt :)

      • Sip. Hati hati di jalan. Ingat, cari Blue Bird aja, jgn salah merk. Catat nama supir dan nomor pintu taksi. Perkiraan sekitar Rp 20-25rb lah ke Cipayung.

  118. Posted by eben on February 27, 2013 at 11:03 PM

    Mas , nanya nih . Kalo dari bandara ke arah rawamangun, naik
    DAMRI yg ke arah mana ?

    Reply

  119. Posted by Rain smith on March 9, 2013 at 12:44 AM

    Mantap Bro infonya Thanks…sangat bermanfaat.,saya sangat terbantu,.terimakasih banyak..hehehe

    Reply

  120. Posted by M. Tairu on March 10, 2013 at 2:30 PM

    trims artikel2x mz..
    mw tax, klau dri bandara soeta ke ged. Waskita karya jl. Mt Haryono naik angkutn apa aja mz ? biayax brp ? Trus klau balik gmn ? Trims

    Reply

    • Naik yg ke kampung rambutan kayaknya bisa tuh. Rp 25.000 Tp turunnya agak ribet. Turun di tol. Tanya dulu deh ke keneknya sebelum naik. Alternatif lain, bisa naik yg ke Pasar Minggu (Rp 25.000). Pas di perempatan patung pancoran, turun, naik taksi. Paling kena Rp 10.000-15.000 dari Pasar Minggu ke Gd Waskita. Cari taksi yg aman, Blue Bird ya. Catat no pintu dan nama supirnya di awal naik.

      Reply

  121. Posted by kdj on March 20, 2013 at 7:58 PM

    mau tanya nih mas, lebih baik naik yg dari lebak bulus atau blok M? berdasarkan rute, macetnya, dsb. saya pesawat pagi jam 9.30 hari selasa. Dari rumah ke lebak bulus atau blok m sama saja untuk saya jaraknya, jadi pertimbangan saya cuma berdasarkan rute dari masing2 terminal, mana yang lebih cepat, terhindar macet panjang hari kerja. terima kasih sebelumnya.

    Reply

  122. mas umarat,, tanya dong kalo dari bandara soetta ke wisma gkbi naik damri gimana? terus untuk balik ke bandaranya sebaiknya gimana?

    kebetulan ada interview disana..

    thanks sebelumnya

    Reply

    • Naikk Damri Bandara-Blok M (Rp 25.000). Dari Terminal Blok M bisa naik ojek, palingan Rp 10.000. Begitu jg sebaliknya. Dari GKBI, naik ojek ke Terminal Blok M, lalu naik Damri. Paling malam jam 19.00-an.

      Reply

  123. Posted by olendsilaban on March 27, 2013 at 1:22 PM

    mas, mau nanya nih, adagak trayek damri untuk rute sudirman-bandara soetta. kalau ga ada, alternatif trdekat aku ambil yg rute yg mana ya? thx

    Reply

    • Kamu mau kemana nya Sudirman? Naik yang Jurusan Blok M. bisa turun di Halte Senayan, Polda Metro, Ratu Plaza, Al-Azhar, atau Terminal Blok M. Tinggal pilih aja. Rp 25.000 saja

      Reply

      • Posted by olendsilaban on March 27, 2013 at 1:36 PM

        dari wisma 46 kota BNI mas. gak dilewatin kah? atau harus ke blok M dulu kalau mau ke bandara?

      • Naik TransJakarta aja ke Halte Senayan. Tunggu Damri di sana. Lewat sana kok. Kalau bingung, tanya petugas TransJakarta. Jangan ragu2 jangan malu. Malu bertanya, sesat di jalan. Ogah nanya, malah disesatin ama Eyang Subur. Hehehe. Ga nyambung ya? 8*&*&*&%^&^%%%$%

      • Posted by olendsilaban on March 27, 2013 at 1:48 PM

        hahahaha…. bisa aja mas… okok. makasih infonya ya mas.
        td sih abis googling ada transportasi xtrans di semanggi (hotel kartika chandra) ke bandara. cuma blm prnh nyoba. ada referensi kah?

      • Xtrans juga bisa. Tapi ribet nyari angkutan ke BNI 46 nya. Mending Damri. Tinggal naik dari jalur Transjakarta. Rp 25 rb aja. Plus Transjakarta Rp 3.500. Kalau taksi, sekitar Rp 100 rb lebih dikit.

      • Posted by olendsilaban on March 27, 2013 at 2:03 PM

        okd mas. informasi yg sangat membantu… sukses trs buat sgala usaha+kerjanya ya…
        blog nya jg sgt inspiratif+bermanfaat sekali :)
        salam sukses.

      • Thanks. Kasih tau link blogku ke teman2mu ya. Terutama untuk yg Damri. Biar semua naik transportasi umum, mengurangi kemacetan. Salam sukses!

      • Posted by olendsilaban on March 27, 2013 at 2:17 PM

        sip mas. udah ku follow jg twitternya :)

  124. Posted by Thio on March 29, 2013 at 9:59 PM

    Mohon bantuannya mas…

    Sy mau ke jakarta minggu pgi bsk…
    Klo dri bandara SH mau ke Jl tanah abang 4 naik damri apa yah mas…

    Trus terminalnya sebelah mna bandara mas…
    Maaf mas, bru pertama kali ke jakarta neh…
    Sy ada pendidikan di kntor Pt. Binayasa Putra Batara mas…
    Klo tau kantornya, sy mw ksna mas…
    Hehehe

    Reply

    • Naik Damri jurusan Blok M/ Lebak Bulus (Rp 25.000). Turun di Slipi Palmerah. Naik Angkot 09 warna biru. Saya ndak tau persis dimana jalannya. Tapi sekitar tanah abang gampang dicari. Bisa tanya ojek jg. Sekitar Rp 10.000 lah.

      Reply

  125. Posted by dila on April 3, 2013 at 9:44 AM

    Slamat siang pak,mhon infonya kalau dari bandara soekarno hatta ke mangga dua trun nya dimana ya ? n arahnya kemana saja kalau naik damri atau taksi.
    Dan kalau dari mangga dua ke jatibaru ada damri juga gak ya?
    mhon sarannya.
    trimz

    Reply

    • Kalau ke Mangga 2, ada bus Damri jurusan Mangga 2 Square. Baca lengkap dulu blog saya, ada tabel jurusannya kok. Hanya Rp 25rb/ trip. Ngetem nya di Mangga 2 Square. Kalau ke Jatibaru, saya tidak tahu. Googling aja bus mana yang lewat dari Mangga 2.

      Reply

  126. Posted by dwi on April 20, 2013 at 8:42 PM

    mas jadwal bus damri paling awal jam brp ya dr bandara soeta ke ps.minggu dan jadwal paling akhirnya juga, mhn infonya ya mas, thx b4

    Reply

    • Damri dari Bandara ke Pasar Minggu kalau ga salah dari jam 06.30 dan terakhir jam 22.00 (weekdays)/ 22.30 (weekend). Kalau Dari Pasar Minggu paling pagi Jam 03.00 dan paling malam sekitar jam 19.00.

      Reply

  127. Posted by kanco on April 28, 2013 at 6:25 PM

    mau tanya mas, kalo dari bandara SH naik taxi ke terminal kalideres ongkosnya berapa ya? trims

    Reply

    • Sekitar Rp 50.000-an paling mahal. Lewat tol lingkar luar barat. Bilang gitu ke supir taksinya. Pilih yang blue bird aja. Biasanya sih ada tambahan biaya Rp 10.000 pajak bandara. Jadi total bisa Rp 60.000 kira-kira. Pahit2nya Rp 70.000. Sebagai gambaran, saya biasanya dari Soetta ke Kebon Jeruk yang lbh jauh dari Kalideres, kena Rp 90.000.

      Reply

  128. Posted by Dani on May 3, 2013 at 7:06 AM

    saya k jakarta…mau k kramat sentiong pintu kereta jakarta pusat, dari soetta naik damri k gambir…penerbangan sore, sampai jkt malam (di terminal gambir)… bingung nanti k kramat sentiong nya naik apa ya mas????

    Reply

  129. Posted by Dani on May 3, 2013 at 7:12 AM

    kelupaan mas…saya dari banjarmasin, seandainya saya naik blu bird berapa kira2 yang hrs saya bayar… lalu seandainya tadi naik damri k gambir supaya sampai k kramat sentiong…saya harus naik bis jurusan apa??? terimakasih sebelum dan sesudahnya ya!!!

    Reply

    • Bro, dari Soetta naik Damri ke Gambir (Rp 25.000). Dari sana, naik taksi Blue Bird, catat nomor pintu dan lihat nama supirnya. Langsung di tweet. Dari Gambir ke Kramat Sentiong ga jauh. Paling kena Rp 20.000-Rp 25.000 pake taksi. Selamat datang di Jakarta. Jangan takut bertanya pada polisi, atau petugas yang berseragam.

      Reply

  130. Kalau mau ke Jl. Kemang Amarilis Raya Bojong Rawalumbu Rawa Lumbu Bekasi Jawa Barat, naik kendaraan apa dari bandara ???

    Reply

    • Naik Damri ke Bekasi Barat (Rp 25.000). Tanya keneknya, bagaimana akses ke Rawa Lumbu. atau bisa minta diturunkan di dekat pangkalan taksi blue bird. catat nama supir dan nomor pintunya. Paling ga terlalu mahal dari Bekasi Barat. Semoga menjawab.

      Reply

  131. Posted by MY on May 7, 2013 at 9:59 PM

    bisa dijelaskan secara lengkap jika dari terminal 3 sukarno-hatta lalu ingin ke mangga dua bagaimana? harus menunggu bis damri dimana dan turunnya nanti di mana ya? terima kasih

    Reply

    • Keluar dari pintu terminal 3, tanyakan, dimana tempat nunggu Damri. Langsung kelihatan kok. Ada tempat shelternya. Beli tiket Rp 25.000 ke Mangga 2. Tinggal duduk manis nunggu busnya datang. Petugas akan kontak via radio bahwa ada penumpang jurusan Mangga 2. Paling lama nunggu setengah jam. Paling cepat, 5 menit. Turun di Mangga 2 Square. Selanjutnya terserah Anda mau kemana. Bisa pakai taksi Blue Bird biar aman. Jangan lupa, cek bagasinya, ada isi atau tidak, catat nomor pintunya, lalu catat nama supirnya saat sudah naik taksi. Bisa juga di tweet. Cukup jelas? Intinya tanya ke petugas berseragam kalau bingung2. Malu bertanya sesat di jalan, ga mau nanya, disesatin ama eyang subur… *&^%&*&** :)

      Reply

      • Posted by MY on May 10, 2013 at 5:51 PM

        maaf tanya lagi #biar gak disesatin eyang subur, jadi kalau mau naik bisa damri dari mangga 2 square apa juga kebalikannya dari di atas?
        jadi saya harus
        1. Naik kendaraan sampe mangga 2 square (itu mall ya?)
        2. trus tanya tempat nunggu bisa damri ke siapa? (maaf ya banyak tanya, soalnya bakal sendirian nih di sna)
        3. tinggal tunggu bis damri
        4. langsung cap cus ke bandara sukarno hatta
        5. btw fungsi cek bagasinya, ada isi atau tidak, catat nomor pintunya, lalu catat nama supirnya saat sudah naik taksi apaan yah?

        muaaaaaaf kalo banyak tanya, soalnya perginya sendirian, syukur banget klo ada yg bisa di tanya2in kyk begini ^_^

      • Mangga 2 Square itu sejenis mall. Kalau dari Mangga 2 Square ke Bandara, ya kebalikannya aja. Jam operasionalnya biasanya dari jam 5 pagi sampai jam 19.00. Biasanya kalau di pool Damri lain dari jam 03.00 udah beroperasi bus ke Bandara Soetta. Ga tau deh kalo yang Mangga 2 Square. Better you tanya aja pas turun bandara Soetta nanti ato tlp ke pool Mangga 2 Squre (klo ga salah no tlpnya masih yang ini: 021 – 62313000).

        Alternatif lain, kalau kepepet, ga apa-apa naik taksi dari hotel (daerah Mangga 2) ke bandara. Cukup dekat kok. Lewat tol bisa cepat. Paling kena 70rb maksimal.

        Kalau naik taksi, buka bagasi dulu, cek ada orang tersembunyi ga di sana. Soalnya dulu ada kejadian spt itu. Buat jaga-jaga aja. Pilih Blue Bird. Begitu naik, catat nama supir, catat nomor pintu. Lalu tweet lah nama dan nomor tsb. Biar aman.

        Udah jelas belum? Selamat menempuh perjalanan sendirian. Rasakan sensasinya. Nikmati deg-deg ser nya. Jaga diri, packing barang yang ringkas, biar mudah bergerak dan tak ada yang ketinggalan.

      • Posted by MY on May 10, 2013 at 6:46 PM

        oke…soalnya pengalaman naik taksi dari mangga besar naik blue bird kena 200ribu, btw terima kasih banyak buat info yg sangat jelas

      • Waduh, masa sih? Diputar2 tuh. Ga mungkin segitu. Mahal banget 200rb. Penipuan. Harus ngeh rutenya mana aja.

  132. Posted by Rizki on May 8, 2013 at 5:03 PM

    mau tanya.. saya di TMP Kalibata mau ke Bandara. Hari Jum’at Pesawat Landing Pukul 20.30. kira2 saya harus sudah berangkat dari pasar minggu jam berapa? hari jumat dan saya pulang kantor pukul 17.00

    Reply

    • Begitu pulang kerja jam 17.00 langsung nunggu Damri di pertigaan Kalibata-Pasar Minggu, yang ke arah Patung Pancoran (Rp 25.000). Bisa juga nunggu di sepanjang jalan Pasar Minggu-Pancoran. Terserah. Perjalanan kalo jam pulang kerja agak macet. Bisa 2 jam. Jadi, berangkat jam 17.00 cukup pas. Nunggu bus sekitar setengah jam. Check in paling telat 45 menit sebelum take off. Semoga menjawab ya.

      Reply

  133. Posted by Donita on May 19, 2013 at 7:52 AM

    Mad, mau Tanya. Dari bandarasoetta ke rs mmc kuningan bagus Nya naik bus damri yang ke Arab mana? Sudah langsung bisa turn di mmc Nya langsung? Trims infonyaaaaa :D

    Reply

  134. Posted by Donita on May 19, 2013 at 7:54 AM

    Mas, mau Tanya. Dari bandarasoetta ke rs mmc kuningan bagus Nya naik bus damri yang ke arah mana? Sudah langsung bisa turun di mmc Nya langsung? Trims infonyaaaaa :D

    Reply

    • Naik Damri ke Gambir (Rp 25.000), lalu naik Taksi ke MMC Kuningan. Paling kena Rp 25.000. Kalau langsung taksi dari Bandara ke MMC kira-kira Rp 120.000

      Reply

  135. Posted by yahyapandega on May 25, 2013 at 7:56 AM

    Mas mau tanya..kalau saya dari Bandara mau ke Kantor Kementerian PAN dan RB yg ada di Jl. Jend. Sudirman (seberang Ratu Plaza) naek Damri jurusan mana dan turun dimana ya mas ?

    Trus kalau dari Kantor Kementerian PAN dan RB mau ke Hotel Bidakara di Jl. Jend. Gatot Subroto bisa naek Damri lagi atau harus naek taksi ya mas biar mudah..

    Terimakasih infonya mas…

    Reply

    • Dari Bandara naik Damri jurusan Blok M (Rp 25.000). Duduk manis, lalu turun di halte Ratu Plaza. Tanya tukang ojek atau penjual minuman, dimana kantor Kementerian PAN dan RB. Bus Damri itu lewat depan kementerian tersebut jika memang letaknya ada di seberang Ratu Plaza. Kalau mau ke Hotel Bidakara, nyeberang dari Kementerian, naik TransJakarta yang ke arah Semanggi. Turun di Halte Atmajaya/ Benhil. Jalan menuju Semanggi (masih di koredor Busway), tak perlu bayar lagi, lalu pilih Transjakarta dari Semanggi ke Hotel Bidakara. Selesai!

      Reply

  136. Posted by andre on June 2, 2013 at 5:47 AM

    Pak mau nanya,

    saya naik air asia turun di terminal 3 . trus mau ke fx plaza…apakah ada damri yg ngetem di terminal 3 atau harus naik shuttle ke terminal 1/2 ya ? trus loket nya dimana ya posisinya pak ?
    mohon informasinya ya pak ..thx

    Reply

    • Pas keluar dari Terminal 3 langsung ada bus Damri kok. Nunggu nya tergantung petugasnya. Maka dari itu anda harus lapor ke petugas Damri. Tanya aja orang, dimana Damri ngetem. Naik Damri yang ke Blok M (25.000). Bilang turun di FX ke kenek nya. Selesai perkara.

      Reply

      • Posted by tomkasep on June 2, 2013 at 7:52 PM

        Salam kenal Mas? Sy dari bintaro sektor 9 jika pakai angkutan DAMRI sy harus naik dari mana? Kalau naik Xtrans 40rb dari Bintaro Ke bandara.

      • Naik Xtrans udah pilihan yang terbaik dan hemat. Kalau naik Damri ke Slipi Palmerah, boros ongkos dan waktu.

  137. Posted by Rayhan on June 5, 2013 at 12:06 PM

    Met siang mas, mo numpang tanya ni, kalo dari bandara soekarno hatta ada gak bus ac/non ac yang langsung ke Liwa lampung barat. atau yang paling mudah n gak ribet lewat mana n naek apa mas ya. abis belum pernah ke sana c mas.. Oya ongkosnya juga brapa mas…. =D
    Makasih mas ya infonya sangat dinanti….

    Reply

    • Dari Jakarta, naik Damri di Gambir. Tersedia pukul 10.00, 20.00, dan 21.00. Yang malem lebih banyak armadanya (kelas bisnis, eksekutif). Harganya sekitar 125-175rb. Tidak ada bus yang langsung ke Liwa Lampung. Harus lewat Bandar Lampung. Turun di terminal Rajabasa. Baru nyambung bus ke Liwa, kira2 Rp 50rb. Begitu keterangan dari teman saya yang orang Lampung. Semoga bermanfaat.

      Reply

  138. Posted by yanie on June 7, 2013 at 11:49 PM

    Pak ikutan nanya yachh…. Sy mo pelatihan di hotel oasis … Dri bandara ke hotel kalau via damri sy hrus ambil rute ųğ mana… Thx :)

    Reply

    • Dari Bandara Soetta, naik bus Damri jurusan Gambir (Rp 25.000). Dari sana bisa naik ojek, Rp 7.000. Patokan, Hotel Oasis di jl Senen Raya. Sebelahan dengan Kodam VI Mulawarman (Mess Mabes AD), seberang Gedung Kementrian Keuangan Indonesia. Semoga jelas ya. Kalau ga naik taksi dari Gambir, dekat. Paling kena 10.000

      Reply

  139. halo mas, alhamdulillah postingannya laris manis banyak membantu.. :D mau tanya juga, kalo saya dari st Pasar Senen untuk ke Soetta apa harus pake taksi ke Gambir dulu apa ada Damri yang dari Senen langsung. Di pool st Gambir jadwal keberangkatan paling pagi jam berapa ya mas?
    Juga, untuk kembalinya ke St Pasar Senen, dari Soetta ambil yang ke Gambir lagi mas? Tiger Airways ke SIN lewat terminal berapa ya mas..? Syukron

    Reply

    • Betul. Dari St Senin, naik taksi aja ke Gambir. Kalau taksi ga mau, naik ojek jg gpp. Paling kena Rp 7.000 – Rp 10.000.
      Bus Damri ke Bandara Soetta ada dari jam 03.00 pagi. Terakhir malam jam 20.00.
      Kalau dari Bandara, bus paling pagi sekitar jam 05.00 dan terakhir, kalau weekend masih ada sampai jam 24.00.
      Sepertinya sih tidak ada Damri yang lewat St Pasar Senin.
      Tiger Airways ke SIN kemungkinan besar ada di terminal 3. Krn markas besarnya di sana semua pesawat Tiger dan Mandala. Tanya aja ke kenek Damri, tau dia itu. Semoga cukup menjawab. Jangan lupa oleh2 dari Singapur. :)

      Reply

  140. wahahaa, makasih banget om infonya. langsung dibalas ternyata,, :)

    Reply

  141. hahaa, exactly Sir, by the way how long it takes from Gambir to Soetta?

    Reply

    • It depends on traffic and GOD. Pagi jam 03.00, bisa hanya 45 menit. Kalau berangkat jam 05.00 mgkn 1 jam. Kalau paling pahit, udah siangan, bisa 2 jam-an. Spare 2 jm sebelum check in jika berangkat lebih dari jam 6 dari Gambir.

      Reply

      • Posted by Mahdha on January 3, 2014 at 3:14 PM

        mas mw numpang tnya jg,, :D
        klo dr ps senen jm 2 pgi ada ojek g ea bwt kgambir? biayany brp?
        trus klo dr gambir jm 3 dgn jdwl kbrngktn pswt jm 5.30 pgi, kira2 sempet g ea??
        khn hrus check in dlu.. tkut g kburu.. mohon bntuan n pncerahanny ea mas.. :)
        mkc bnyk :)

      • Damri Gambir mulai berangkat jam 02.30. Mending ente naik taksi ke Gambir. Naik ojek sama mahalnya dengan naik taksi. Ente berangkat dari pasar senen ya? dekat lah. Dijamin sama dengan naik ojek. Insya Allah kalau ambil bus pertama, ga akan telat. Sejam ke bandara tengah pagi begitu. Paling telat check in jam 04:45. Jam 03:30 udah nyampe di bandara. Pesawat apa? Hati2 L#on ya. Tricky biasanya. telat dikit terpaksa bayar lagi untuk next flight.

      • Posted by Mahdha on January 4, 2014 at 3:21 PM

        iia mas dr senen.. dsenen sllu da taksi g ea jm sgtu?? hhe
        kira2 klo naik taksi dr senen tarifny brp ea mas??
        aQ naik air asia :D

      • Tlp Taxiku, mnimal order 25rb kalo ga salah. googling aja ada nomornya kok.setelah itu naik bus Damri deh yang jam 02.30. Pilihan ekstrim, nginap di bandara, cukup nyaman kok. aku dah beberapa kali nyoba. Enak jg. Pernah flight jam 04.00 di terminal 3. nginap dari jam 11 malam.

      • Posted by Mahdha on January 4, 2014 at 3:22 PM

        iia mas dr senen.. dsenen sllu da taksi g ea jm sgtu?? hhe :)
        kira2 klo naik taksi dr senen tarifny brp ea mas??
        aQ naik air asia :D

      • Udah dibalas ya.

      • Posted by Mahdha on January 4, 2014 at 6:34 PM

        hehe.. ok ok mas..
        tp koq aQ lht jdwl damri dr gambir mulai jm 3.30 ya??
        g nyangka bkalanny Quick respon gni,,hhe
        i like it :D

      • Ada kebijakan baru kok. 02:30 start. Sepertinya berlaku untuk semua pool Damri karena makin banyak flight subuh. Selamat mencoba. Kalau terdesak, ya mendingan pake taxiku. Murah karena bebas biaya tol kalau ke bandara. Just in case jaga-jaga. Googling aja no tlpnya.

  142. Posted by Anugerah on June 14, 2013 at 11:25 PM

    Malem Om,
    Kalo dari bandara Soeta ke best western mangga dua naek taksi kena brp ya? Landing jam 8 malem, saya sama anak-anak & istri.
    Thanks

    Reply

  143. Posted by lido on June 17, 2013 at 4:00 AM

    Mantap..nice inpo om

    Reply

  144. Posted by eka on June 20, 2013 at 10:19 AM

    maaf mas saya mau tanya, kalo dr kalibata mau ke bandara naek damri yg mana ya? jadwal keberangkatan pesawat saya jam 05.00 hari jumat. kira-kira naik damri yang jam berapa ya?tks

    Reply

    • Agak resiko bro brgkt jam 5 kalau naik Damri. Prioritas pertama biar aman, naik Taksi Blue Bird. Kalau mau harga miring bebas tol, pesan taksi Taxiku. Hemat 15rb free ongkos tol. Perkiraan kena Rp 150.000. Nah, percobaan nekat, bisa naik taksi jam 02.00 ke Gambir/ Blok M. Dari Gambir/ Blok M ada Damri yang brgkt jm 03.00 (Rp 25.000). Perjalanan dari Gambir/ Blok M ke Bandara 1 jam. Nyampe jam 4, lalu check in. Tapi memang dengan catatan tidak ada kecelakaan dll. Gitu saran dari saya. Kalau pesawatnya Lion, mending naik taksi deh. Klo telat, bisa beli tiket baru. bisa manyun deh kalau kejadian begitu.

      Reply

  145. Posted by amartina on June 22, 2013 at 7:05 AM

    Selamat pagi..
    Saya mau tanya, kalo damri yg arah bandara sampai Kebayoran Lama ada tidak ya? Apa turun Blok M? Saya mau ke daerah ITC Permata Hijau.
    Bingung nih.
    Terimakasih :)

    Reply

    • Anda bisa pilih Damri jurusan Lebak Bulus (Rp 30.000). Nanti turun di Halte Simprug. Lalu naik Transjakarta ke arah ITC Permata Hijau (Rp 3.500). Total Rp 33.500. Murah bukan? Kalau naik taksi langsung dari Bandara bisa Rp 100rb lebih. Selamat mencoba.

      Reply

  146. Mas, mau tanya kalo dr soetta mau ke best western mangdu naek damri mendingan lewat mana ya? Thanks

    Reply

    • Mangga dua maksudnya? Ada kok Damri yang Mangga 2 Square. Dari sana bisa naik taksi ke daerah yg dituju. Selamat mencoba! Harga Damri naik 5000. Paling jadi Rp 30.000 sekarang. Tapi tetap murah dari taksi yang mungkin bisa sampai 100rb lebih.

      Reply

      • Thanks banget infonya really helpful. Satu lg pertanyaan saya,kl dari depok mau ke bandara hrs naek kreta trus turun di gambir ya? Trus kalo dr bandara naek damri mau k mangga besar mendingan naek damri yg jurusan gambir atau mangga dua square? Turunnya di poolnya atau bisa di pinggir jalan terdekat? Saya awam banget daerah jakarta..

      • Kalau dari Depok, bisa naik kereta ke Gambir. Kalau mau lebih dekat, bisa juga ke Pasar Minggu. Ada Damri juga di terminal Pasar Minggu. Tapi saran saya mendingan di Gambir, biar ga kena macet di pancoran. Dari Gambir ke Soetta, ongkos Damri Rp 30.000. Kalau mau ke Mangga Dua, mendingan naik yang Mangga Dua Square (Rp 30.000). Nanti naik Bajaj ato ojek ke lokasi yang diinginkan. Ato bisa juga naik taksi Blue Bird. Kalau dekat biasanya taksi lain ga mau soalnya. Kalau naik Damri, bisa turun dimana aja kecuali tol.

  147. Posted by cita on June 27, 2013 at 10:20 PM

    waah bermanfaat bgt infonya. Mau tanya dong mas, cara naik damri ke Soeta dari menara peninsula slipi jaya gimana yah? Aku bingung nunggu di mana, bisa langsung dr depan peninsula enggak? newbie di Jakarta. Mohon dibalas, sama pulangnya damri ke arah mana . maksih sebelumnya ^-^

    Reply

    • Caranya, dari depan Peninsula, kamu naik angkot atau Transjakarta ke Slipi Palmerah. Dari sana, tunggu Bus Damri dari Lebak Bulus. Nunggunya di depan pintu tol Slipi Palmerah. Kelihatan kok. Bayar Rp 30.000. Kalau mau balik ke Peninsula lagi, bisa pilih 3 alternatif: Damri Lebak Bulus, Blok M, atau Gambir. Bilang turun di Peninsula Slipi Jaya. Cukup jelas?

      Reply

  148. Posted by cita on June 29, 2013 at 8:10 AM

    hueheuheu makasih ya mas… naik angkot apa ya? >.< klo aku pesawat jam 9, mesti di depan peninsula jam berapa? maaf ya banyak nanya :")

    Reply

  149. Posted by Wawan on July 1, 2013 at 12:47 AM

    Halo mas, numpang tanya ya, dri bandara soeta,mau ke gedung Artha Graha sudirman, turun dihalte mana ?sekalian kalo rute balik ke bandaranya naik Dari halte mana? Kalo naik airasia domestik turunnya diterminal 3 ya,trus tempat mangkal damrinya sebelah mana? Thanks

    Reply

    • Dari Bandara ke Artha Graha Sudirman: naik Damri jurusan Blok M (Rp 30.000). Turun di halte Polda Metro Jaya. Naik Transjakarta (Rp 3.500) ke arah Bundaran HI. Turun di halte Setiabudi. Dari sana udah dekat kok. Jalan kaki aja. Tanya pedagang asongan, dimana gedungnya. Pulangnya naik Transjakarta ke arah Blok M (Rp 3.500). Kalau ndak tau arahnya, tanya lagi pedagang asongan atau petugas Transjakarta. Turun di paling akhir, terminal Blok M. Dari sana naik Damri ke Bandara. Klo bingung Damri ngetem dimana, tanya petugas terminal atau pedagang asongan. Kasih tau ke kenek Damri bahwa maskapai Anda adalah Airasia. Nanti pasti diturunkan ke terminal 3. Airasia domestik dan internasional turun di terminal 3. Cukup jelas?

      Reply

  150. Posted by Dimas on July 3, 2013 at 1:51 AM

    Assalamualaikum mas, bermanfaat artikelnya :)

    Saya mau nanya mas, saya dari bintaro mau ke bandara minggu depan. Apakah di Bintaro ada pool damri? mungkin disektor 9, tapi dimananya ya?

    terima kasih

    Reply

    • Bro, klo dari Bintaro saya belum tau ada Damri atau tidak. Saran saya, lebih baik naik X-Trans. Harganya beda tipis. Semoga info berikut ini membantu ya.

      BANDARA SOEKARNO-HATTA – SERPONG / BINTARO
      - Setiap 1/2 jam : pk. 05.45 s/d 22..30
      dan sebaliknya.
      - Tarif :
      - Serpong Rp. 35.000 untuk umum, Rp. 30.000 untuk khusus.
      - Bintaro Rp. 40.000 untuk umum, Rp. 35.000 untuk khusus
      dan sebaliknya.

      Berangkat dari counter Xtrans di :
      - Terminal I A Area keberangkatan
      - Terminal 1 B Area keberangkatan, depan Cafe Masilia.
      - Terminal 1 C Area keberangkatan, depan kanfor Airfast.
      - Terminal 2 F, Shelter Bus inter moda
      - Terminal 3

      Reservasi dapat dilakukan melalui Telp :

      JAKARTA : JI. Blora : (021)315 0555.

      Reply

  151. Posted by Toto on July 4, 2013 at 6:59 AM

    Pagi Bro, mau tanya nih, kami dari Semarang, ada acara di Gedung Pertemuan Kementrian PU deket mabes polri, hari sabtu ini tgl 6 Juli, jam 11 siang. Kalau kami naik Lion Air pagi hari, trus nanti dari Bandara baiknya naik Damri yang jurusan mana ya bro… dan jam berapa harus naik paling lambat supaya bisa sampai jam 11 siang di gedung ?
    Atau kalau naik Taxi Blue Bird kira-kira ongkosnya berapa ya bro ?
    Mohon jawabannya… thanks a lot untuk bantuannya.

    Reply

    • Pagi. Naik Damri Jurusan Blok M (Rp 30.000)/ orang. Turun di Masjid Al-Azhar. Jalan dikit, posisi PU di belakang masjid Al-Azhar Kebayoran Baru. Jarak tempuh kalau pagi mungkin sekitar 1,5 jam. Kalau misalnya jumlah rombongan lebih banyak, misalnya 4 orang, lebih enak naik taksi. Sekitar Rp 110.000 lah, belum tol.

      Reply

      • Posted by Toto on July 4, 2013 at 12:18 PM

        terima kasih banyak untuk informasinya. Real usefull….

      • Sila share link blog saya di rekan2mu yg mau ke jkt ya. hemat dan ringkas dlm bepergian.

      • Posted by NITA on July 8, 2013 at 3:20 PM

        Selamat Siang… Senang skali ada blog smacam ini..sangat2 membantu bagi kita2 yg awam dgn kota jakarta.., saya juga baru pindah ke jkt..,kbetulan bsk mau pulang dulu ke kampung halaman di jogja..,pswt jam 2 siang..,saya tinggal di duri kepa kbn jeruk…dr baca2 comment diatas rute yg hrs saya ambil dr shelter busway Duri Kepa naik busway ke arah grogol, kmdn transit ke grogol 2 naik yg ke slipi..dr situ turun dan nunggu damri yg dr arah lebak bulus…,Apakah sdh benar..?kl boleh tau nunggu damri nya itu dekat tidak dgn shelter busway..?dan shelter nya yg slipi kemanggisan atau petamburan..? Maaf klo kepanjangan..,terima kasih banyak sdh membantu..

      • Turun di Shelter Busway Slipi Petamburan. Lalu tunggu di depan pintu tol Slipi Palmerah yang ke arah Bandara. Saya suka pembaca seperti Anda, yang tidak manja, dan mau usaha mencari tahu terlebih dahulu, sebelum bertanya detil.

        Oia, kalau boleh saran, naik Damri pakai cara saya hanya bisa dilakukan kalau sedang tidak buru2 ya. Kalau misalnya Anda terdesak, lebih baik naik taksi. Kalau misalnya jumlah yang berangkat lebih dari 2 orang, lebih hemat naik taksi. Ke Bandara dari Duri Kepa palingan ga nyampe 80rb. Naik Taxiku, bebas biaya tol.

  152. Posted by febry fakhrina on July 18, 2013 at 11:29 AM

    wah bermanfaat artikelnya, saya pernah tuh dr bandara dipaksa2 taksi gitu kenanya mahal banget jadinya
    mas mau tanya boleh ya, saya ini ga pernah naik damri, kalo kita mau naik damri tp misalkan pas kita dateng busnya udah brgkt berarti kita harus nunggu bus berikutnya? kira2 berapa lama ya mas nunggunya?
    terus kalo udah sampe bandaranya itu kita dituruninnya sesuai terminal atau gimana? terimakasih :D

    Reply

    • Aku menjadikan taksi sebagai pilihan terakhir kalau naik dari Bandara. Ga nyaman. Rese’. Kalau misalnya ada 4 orang, baru deh aku naik taksi, karena lebih hemat. Bus Damri relatif cukup cepat sirkulasinya. 10 menit-an. Kalau udah ketinggalan, tinggal bilang ke petugas Damri di lapangan, ada seragamnya, nanti dia panggil bus jurusan yang sama untuk angkut penumpang sesuai tujuannya. Bisa jadi lho misalnya busnya baru berangkat tapi masih kosong, bus tersebut disuruh balik lagi, muter ke terminal lain dulu, nanti balik lagi.

      Kalau untuk turun dimana, cukup kasih tau aja keneknya, nanti diturunkan di terminal sesuai maskapai yang mau dinaiki. Misalnya saya bilang, saya naik Air Asia pak, maka diturunkan di terminal 3. Udah otomatis kok. Jangan diam aja lho. Ntar muter-muter ga jelas kamu alias bingung sendiri.

      Reply

  153. Posted by Diana Hastuti on July 19, 2013 at 1:54 PM

    numpang tanya kalau dari bandara ke Islamic Center Tangerang apa damri ada yg lewat? naik apak yah enaknya.Makasih

    Reply

    • Lebih dekat naik taksi kayaknya. Ga ada bus jurusan ke sana setahuku. Demikian. Salam

      Reply

      • Posted by Agustin on July 28, 2013 at 2:26 PM

        Assalamualaikum,
        mau nanya nich… Klo penerbangan jam 9 malam, hari jumat. Rencananya berangkat jam 5.30 sore dari kampung rambutan? Kira-kira kekejar ggk ya? Cz pulang kerja langsung ke terminal. Lagi bingung naik taksi apa damri?

        Thanks :)

      • Kerja dimana? Boleh tahu? kalau bisa jangan ke kp rambutan. Jakarta ke arah Slipi/ Tomang itu macet poll lho sore hari. Mending kalau dari tempat kerja, langsung cari bus ke Slipi Palmerah. Dari sana naik bus yang dari Lebak Bulus. Atau alternatif lain, jika kantor dekat dengan Gambir, ya naik bus Damri dari Gambir. Makanya perlu tahu dulu lokasi kerja dimana.

  154. Posted by Lazim on August 2, 2013 at 2:32 PM

    Mas numpang tanya kalau naik damri sabtu jam 3 sore dari bandara ke rawamangun berapa lama perjalanan?

    Reply

  155. Gan, sy rencana ke Millenium Hotel Sirih di Jl. Fachruddin 3. Damrinya dah tau yang menuju gambir tapi sy turunnya dimana gan ??? biar naik taksinya lebih mudah

    Reply

    • Kayaknya Damrinya lewat di perempatan yang kelihatan hotel Milleniumnya bro. Jadi, bilang ke kenek Damrinya mau ke Millenium. Ga perlu lagi naik taksi untuk nyambung. Good luck bro!

      Reply

  156. Ok. thanks bro. Tp kalau naik taksi kira2 berapaan gan ??? rencana yg berangkat 4 org. heheheee

    Reply

    • Kemungkinan Rp 100.000, blm termasuk biaya tol Rp 17.000 dan retribusi bandara 10.000. Jatuhnya sama aja sih. Tp bisa lebih cepat taksi langsung antar ke tempat. Selisih dikit dari Damri.

      Reply

  157. makasih bro ….,

    Reply

  158. bro, mau tanya kalau dari pancoran (menara bidakara) ke binus kampus anggrek (kebon jeruk) gmn?

    Reply

    • Saya sudah pernah bahas itu di comment tulisan saya ini. Cari aja bro, pake Ctrl + F lalu ketik Binus. Ketemu deh rute naik apanya.

      Reply

  159. Posted by ardi on August 20, 2013 at 10:02 AM

    siang mas….tolong bantunnya, kl dari bandara mau ke jl.lingkar luar barat, rawa buaya pakai bus damri yang mana ya…trims atas perhatian dan bantuannya

    Reply

    • Naik Bus Damri yang ke arah Gambir/ Blok M/ Lebak Bulus. Turun di depan Hotel Peninsula (Slipi Jaya). Nyeberang di jembatan penyeberangan, lalu di depan Mall Slipi Jaya naik taksi menuju tol lingkar barat. Selesai perkara. Lebih hemat dengan catatan itu hanya sendiri. Tapi kalau lebih dari 2 orang, lebih hemat naik taksi dari bandara langsung ke Tol Lingkar Luar Barat. Semoga menjawab ya.

      Reply

  160. Posted by ardi on August 20, 2013 at 11:08 AM

    wah lupa tanya..kira2 naik bus damri sampe ke depan hotel peninsula butuh berapa lama ya?diantara pilihan jurusan bus damri diatas, mana yg lbh cepat sampai di depan hotel peninsula?thanks mas…

    Reply

  161. Posted by Ai on August 21, 2013 at 1:28 PM

    Mas mau tanya dong.
    1. Kalau pesawat jam 05.40, berangkat naik Bus Damri dari terminal pasar minggu, naik yang jam berapa yah?
    2. Pas sampai di bandara, nanti Bus Damri-nya bisa antar langsung ke Terminal 2F (pesawat GI-Domestik).
    Tx infonya b4.

    Reply

    • Naik bus Damri dari Pasar Minggu yang jam 02.30. Sudah ada kok. Nanti bilang naik pesawat apa, kenek Damrinya sudah tahu harus diturunkan dimana penumpangnya. Nanti di list sama dia. Selamat jalan. Semoga sampai dengan selamat hingga di tujuan.

      Reply

  162. Posted by jojo on August 31, 2013 at 11:31 AM

    Nice info ttg damri bro. Mau nanya, misalnya saya mau ke bandara dari senayan, saya harus menunggu bus damri dari arah blok m dimana ya? Susah tidak ya kalo nyetop bus ini dijalan? Soalnya tmn saya bilang bus ini tidak berhenti-berhenti di jalan. Kira-kira setiap berapa lama sekali bus ini lewat bro? Terima kasih sebelumnya yaaa..

    Reply

    • Di depan FX bisa bro. Tau kan? Kalau berangkat biasanya ga penuh dan masih boleh ngangkut penumpang. Yang ga boleh berhenti kalau dari Bandara ke tujuan pool (tidak boleh menaikkan penumpang dari jalanan). Tp kalau nurunin penumpang ga papa. Busnya biasanya tiap 30-45 menit lewat. Kalau mau aman, langsung ke Terminal Blok M aja. Lebih pasti langsung duduk.

      Reply

      • Posted by jojo on August 31, 2013 at 12:00 PM

        Oo seperti itu. Nunggu di jalur lambatnya berarti ya? Lalu kalau misalnya lg high season dan penuh kaya mas bilang diatas, mungkin saja tidak mengambil penumpang di jalan ya? Di blok m dimana poolnya mas?

      • Mungkin saja. Dengan memasang tampang memelas, sang sopir akan kasihan. Lalu dia pasti berhenti. Nanti duduknya di samping supir. Pakai alas koran. Biasanya gt.

  163. Posted by jojo on August 31, 2013 at 5:44 PM

    Terima kasih byk ya mas infonyaa. :)

    Reply

  164. Posted by vemi on September 9, 2013 at 5:05 PM

    Heloooo…mas.,,tny lg yaaa… (dulu jg smpet tny mas.,dan sukses!!)
    Yg skrg aq tnyx.. klo dr bunderan pancoran mau ke kota tua mesti naek apa yahhh…
    Ceritax mau jln2 sendiri..hehe

    Reply

    • Kalau dari Patung Pancoran ke Kota tua: Naik Transjakarta ke arah Plaza Semanggi. Turun di halte Komdak/ Plaza Semanggi. Jalan menuju halte Atmajaya (masih di dalam koridor halte busway). Nyambung Transjakarta yang dari arah Blok M ke Kota tua. Duduk manis sampai akhirnya berhenti di Kota Tua. Finish! Titi DJ ya. Kabari kalau sukses.

      Reply

  165. Posted by Ryan on September 10, 2013 at 10:52 AM

    Saya bisa bilang ,cuman blog dari Pak Umarat inilah yang sangat membantu kita -kita ini yang awam sama urusan rute bandara dan Jakarta, karena kebanyakan kita hanya tahu harus pake Taxi.
    Salut banget buat Pak Umarat atas infonya yang mengurusi pertanyaan orang-orang selama lebih dari setahun.
    Trims banget

    Reply

    • Terima kasih sudah mampir. Silahkan dishare sebanyak2nya di social media Anda tentang link blog tentang Damri ini. Saya ingin masyarakat kita bisa menghemat 100-200ribu untuk perjalanan dari dan ke bandara. Kan lumayan. Kalau dibelikan buku, bisa dapat banyak judul. Sehingga, masyarakat kita bisa jadi lebih pintar. Itu motif saya memetakan rute murah ke bandara.

      Reply

  166. Posted by vemi on September 10, 2013 at 12:57 PM

    Mas…laaa klo dr hotel taman anggrek (jl.arjuna,jakbar) mau ke kota tua gmn…
    Beressss mas ntar klo sukses ky kmrn aq kbri…hehe makasih bnyk yaa….

    Reply

  167. Posted by yuyun on September 11, 2013 at 8:59 PM

    mAS nanya… ya.. kl dr st. senen ke soetha naik apa ya?? cos aq b3 … kl naik taxi langsung ke bandara..kira” hbs brp?? apa hrs ke gambir trus naik damri… kl naik taxi mau ga.. ya mas… dr senen ke gambir??? thanks

    Reply

    • Kalau dari Senen ke Soetta kemungkinan Rp 180-an lebih. Naik Taksi aja dari Senen. Kalau ga naik Bajaj Rp 15.000. Lalu naik Damri dari Gambir. @Rp 30.000. Total cuma Rp 105.000. Masih lebih hemat. Perhatikan juga jam keberangkatan. Jangan mepet. Berangkat 2 jam sebelum waktu check in. Jika terdesak, baru deh pakai taksi langsung ke bandara. Selamat mencoba. Mohon share link blog saya ke teman-temanmu.

      Reply

  168. Posted by yuyun on September 12, 2013 at 10:42 PM

    okey… thanks akan aq share… wktya sepertinya gk mendesak cos penerbanganku pk.12.30 aq smpe senen pk.04.00 pagi.

    Reply

  169. Posted by Lisogenik on September 14, 2013 at 9:07 PM

    kalau naik damri jur blok M berhenti di sudirman bisa berhenti dimana aja atau gimana ? apa gak bisa berhenti di tepi jalan gitu? makasih.

    Reply

  170. kalau kita mau ke smart hotel thamrin sebaiknya berhenti dimana ya?

    Reply

    • Naik Damri yang ke arah Blok M (Rp 30.000). Turun di Senayan, naik Transjakarta atau Kopaja yang ke arah Bundaran HI. Turun 300 meter sebelum bundaran HI. Kira-kira sebelah kiri jalannya ada Smart Hotel.

      Reply

  171. Posted by yuyun on September 16, 2013 at 11:53 PM

    mas nanya lg yaaa..kl dr stasiun jatinegara ke soetha…. alternatifnya naik damri dr mana …. ya???

    Reply

  172. mas,,jumat besok kita mau ke jkt,,,saya mau nnya,klo dari bandara ke jkt timur bisa g ya naik damri..maaf kurang paham rute.trus mau nyari pusat/toko yg menjual mesin fotocopy dmna ya?

    Reply

    • Naik Damri yang jurusan Rawamangun (Rp 30.000). Nanti turun di perempatan yang mau ke Rawamangun. Lebih detilnya, bilang ke kenek Damri, mau ke Jakarta Timurnya dimananya? Jakarta Timur luas soalnya.

      Reply

  173. Posted by Elya chriesti on September 18, 2013 at 5:13 AM

    mas dari stasiun gambir,,,klo mau ke jakpus tepatnya di jalan jendral sudirman,di BRI II park centre… Naik apa mas… Pliss mohon petunjuknya ya… Seminggu lagi mw kesana…

    Reply

    • Mending kamu naik Bus Damri yang ke arah Blom M (Rp 30.000). Turun di halte Polda. Naik Bus Transjakarta (Rp 3.500) ke arah Atmajaya. Tanya kenek Damri dan petugas Transjakarta. BRI itu kalau ga salah, seberangan dengan Atmajaya. Ya selisih 1 halte doank dari Halte Polda. Selamat mencoba. Sukses untuk wawancaranya.

      Reply

  174. mas, kalo mau ke bandara dari gambir naik apa ya,
    sampai gambir jam 20.00
    matur nuwun

    Reply

  175. Posted by Benny on September 25, 2013 at 8:47 AM

    Mohon petunjuknya DAMRI dari bandara ke ITC Roxy Mas,
    kebetulan bukan warga DKI nih ada kepentingan mendadak harus berkunjung ke ibukota
    Terima kasih

    Reply

    • Dari Bandara naik Bus Damri yang ke arah Rawamangun (Rp 30.000). Turun di Jalan Pemuda (Bisa di depan UNJ), lalu naik taksi ke Roxy Mas. Lebih dekat. Paling kena taksi Rp 15.000). Selamat mencoba.

      Reply

      • Posted by Benny on September 25, 2013 at 1:10 PM

        Oke Mantap nih, kalau berangkat sekitar jam 10 pagi, perkiraan berapa jam nyampe nya, harus diperhitungkan berapa jam perjalanan, apa termasuk jam sibuk ngak jam segitu?

      • Berangkat 2 jam sebelum check in. Jadi total 3 jam sebelum jadwal take off. Kalau mepet2 agak bahaya. Ini jakarta bung. Kemacetan tak bisa diprediksi krn macet terus. Daripada kena macet dan harus beli tiket ulang, lebih baik save play. Selamat mencoba..

  176. Posted by Budi on September 25, 2013 at 11:29 AM

    Mas mau tanya kalo dari ITC PERMATA HIJAU mau ke BANDARA SOETTA gimana?

    Reply

    • Bisa dua pilihan. Naik Transjakarta ke Simprung (Pertamina), tunggu di depan kantor Pertamina itu, nanti ada Bus Damri yang lewat dari Lebak Bulus (Rp 30.000) tiap 1 jam paling lama (45 menit) paling cepat. Jam operasi dari 03.00 – 20.00. Alternatif lain, bisa cegat bus yang sama dari Lebak Bulus, tapi di depan pintu masuk tol di bawah kolong Slipi Palmerah. Alternatif lain, bisa naik omprengan juga dari depan pintu tol Slipi Palmerah. Ada orang duduk-duduk di bawah flyover tol nunggu omprengan ke bandara (Rp 25-30rb).

      Reply

      • Posted by Budi on September 25, 2013 at 11:42 AM

        Apa benar DAMRI bisa dicegat di depan PERTAMINA? Setahu saya, halte busway Simprug itu bertepatan di depan Sekolah Binus International bukan di Pertamina. Saya baru pelajari peta Jakarta di google map. He he.
        Bagaimana jika saya naik busway dari halte “ITC Permata Hijau” ke halte “Pasar Kebayoran Lama” lalu cegat DAMRI di sana? Apa bisa cegat DAMRI persis di halte busway “Pasar Kebayoran Lama”?

      • Ya pokoknya Bus Damri bisa dicegat sebelum dia naik ke fly over setelah pertamina. Jadi cegat dimanapun, sebelum fly over itu, ya pasti bisa. Kecuali jika bus Damrinya lewat jalur Transjakarta. Kita harus ekstra usaha mencegatnya. Biar aman, saya sarankan cegat di perempatan Slipi Palmerah. Dari rumah sakit permata hijau, Anda naik angkot M09A menuju perempatan Slipi Palmerah. Enaknya di sana ada lampu merah. Jadi kita bisa naik Damri saat lampu merah, atau bisa naik dari depan pintu tol Slipi Palmerah.

  177. Posted by arinda2010 on September 26, 2013 at 4:28 PM

    wah bagus skali infonya gan… mau tanya dong,, saya renacananya (kalo jadi) mau ke universitas terbuka jl. cabe Raya, pondok cabe pamulang tangerang selatan untuk mnghadiri Wisuda. karena ga pernah kesana jadi ragu2.. rencananya naik pesawat dari palembang ke bandara soetta.. mhon gan infonya cara kesana,, pengennya naik damri… thnks infonya,, sangat bermanfaat..

    Reply

    • Naik Damri ke arah Lebak Bulus (Rp 30.000). Turun di Lebak Bulus, tanya ke petugas loket, angkot ke Pondok Cabe Universitas Terbuka. Sampe deh. Ga mahal. Kalau pulang, begitu juga sebaliknya. Oia, di sekitar Universitas Terbuka, banyak penginapan khusus wisuda. Bisa cari di sana atau googling dari sekarang. Selamat wisuda. Kalau sukses, kasih tau di komentar blog saya ya. Mohon share link blog saya ke rekan-rekanmu. Terima kasih.

      Reply

  178. Posted by Lana on September 26, 2013 at 5:46 PM

    Wah..infonya bagus..terima kasih mas.
    numpang tanya, kalo dari halte busway transjakarta yg blok M ke halte damri blok M itu jauh ga mas? trims

    Reply

    • Sekarang Damri parkirnya di terminal Blok M. Jadi lebih mudah ditemui. Terima kasih.

      Reply

      • Posted by Lana on September 26, 2013 at 6:04 PM

        trims mas infonya, maaf sy masih baru di jakarta, rencana besok mau ke bandara sekitar jam 6 sore..jadi ga jauh ya dari halte transjakarta blok M? rencananya mau naek busway turun di halte blok M..
        trims

      • Begitu nyampe di halte Blok M (terakhir), langsung tanya petugas terminal dimana naik Damri. Oke? Jangan mepet2 berangkatnya. Jakarta macet..

  179. sya hari minggu pagi dari bandara menuju pasar rebo naik damri. kira2 berapa jam perjalannya? termksh

    Reply

  180. Posted by vemi on October 4, 2013 at 6:03 AM

    Mas..makasih bnyk yaaa… uda sukses berat k kota tua sendirian dr pancoran…horeeeee…..
    Nahh klo dr pancoran mo k tmii n ancol gmn mas?

    Reply

    • Dari pancoran ke TMII gampang. Naik transjakarta dari halte busway kuningan barat. tanya, mana transjakarta yang ke pinang ranti. nanti turun di tamini square. dari sana bisa naik angkot sekali. nyampe deh ke TMII. klo ke ancol, naik transjakarta dari halte busway kuningan barat, cari ke arah semanggi. transit ke atmajaya (tak usah keluar halte, lgsg nyambung) ke arah kota tua sebagai halte terakhir. dari kota naik taksi deh ke ancol. lebih hemat.

      Reply

  181. Mas, sy mau minta tolong infonya, kalau tiba di Soetta pukul 20.00 an mau menuju ke Depok. Kira-kira naik Damri yang jurusan apa ya untuk ke stasiun KRL-nya. Soalnya belum pernah sebelumnya. Terimakasih.

    Reply

    • Bisa naik bus Damri ke Gambir. Dari Gambir bisa naik Commuter Line ke Depok. Alternatif lain, bisa naik Damri ke Pasar Minggu. Turun di terminal Pasar Minggu, Dari sana naik angkot ke Depok.

      Reply

  182. Posted by fatur06 on October 13, 2013 at 5:08 PM

    numpang tanya, saya di Kapuk Muara, kalo mau ke Bandara pake Damri. dimana lokasi tunggu bus damri yang dekat ya. mksh

    Reply

    • Di Slipi Palmerah. Di depan pintu tolnya. Tapi menurut saya, kalu di Kapuk Muara, langsung naik taksi aja ke Bandara. Kalau harus ke Slipi Palmerah malah menjauhi bandara. lebih dekat dari Muara Kapuk ke Bandara daripada dari Slipi Palmerah ke Bandara.

      Reply

  183. Posted by M Affa Rasyidi on October 19, 2013 at 9:15 AM

    Saya mau bertanya mas.
    Kalau dari Blok M menuju ke Bandara SH menggunakan DAMRI.
    Nanti sesampainya di bandara, saya berada di terminal berapa? Terminal 1 atau 2?
    Karena saya akan berangkat dengan Citilink tujuan Jakarta-Pekanbaru yang berada di Terminal 1C.
    Dan kalau seandainya setelah sampai di Bandara SH saya berada di terminal 2 angkutan apakah yang bisa saya gunakan untuk pindah ke terimnal 1C?
    Mohon pencerahan mas. Karena saya belum pernah coba naik DAMRI. Dan dalam waktu dekat ingin mencoba menggunakan jasa DAMRI.
    Terima kasih sebelumnya.

    Reply

    • Kalau naik Damri, cukup kasih tau ke kenek nya. Nanti diturunkan sesuai pesawat apa yang akan dinaiki. Nanti kenek akan sebutkan maskapai apa di tiap terminal. Pertama tentu di terminal 1, A, B, C, lalu ke Terminal 2 E, F, lalu ke Terminal 3 (internasional).

      Reply

  184. Posted by keiko on October 22, 2013 at 11:30 PM

    malem mas.. salam kenal ya, saya dari Jogjakarta.. rencana mau ke jakarta pake citilink, berarti harus lwt terminal 1C ya? mas.. saya mau tanya, kalo misal saya mau ke BSD (Bumi Serpong Damai) pake jasa DAMRI kira2 pilih rute yang mana ya mas? mengingat saya lebih merasa nyaman dan save menggunakan jasa DAMRI ketimbang menggunakan TAXI, karena saya pernah punya pengalaman agak kurang mengenakkan dgn armada Taxi disana.. terima kasih sebelumnya saya ucapkan atas info nya ya mas.. :D

    Reply

    • Saya kurang tahu kalau ada Damri yang ke BSD. Belum pernah dengar. Tapi saran saya, kalau mau hemat, bisa naik travel X-Trans. Dari pool X-Trans, baru naik taksi ke BSD. Naik Blue Bird biar ga diputer2in keliling jkt. Kalau ga bawa barang banyak, dan berjiwa petualang, bisa naik ojek ke terminal Kalideres. Tawar2 aja. Jangan lebih dari 30.000. Dari Terminal Kalideres naik angkutan warna hijau-strip putih menuju serpong. Nanti dia lewat BSD (Rp 5.000). Tapi opsi kedua memang hanya khusus untuk orang nekat, berani, dan nyampe jakartanya tidak terlalu malam. Namun, kalau mau nyaman, spt opsi pertama tadi. Kalau naik taksi dari bandara ke BSD, bisa kena banyak juga. Saya juga kapok naik taksi dari bandara. Selalu naik Damri, sesulit apapun kondisi. Nanti kalau dah nyampe tempat yang lebih aman atau beradab, baru deh cegat taksi yang dipercaya spt Blue Bird.

      2. BANDARA SOEKARNO-HATTA – KARTIKA CHANDRA
      - Berangkat setiap jam : pk.07 s/d 22
      dan sebaliknya.
      - Tarif : Rp.30.000 untuk umum dan Rp.25.000 khusus(*)
      - khusus: pelanggan setia, anak-anak, pelajar/mahasiswa,
      - manula dan grup / lebih dari 3 orang

      3. BANDARA SOEKARNO-HATTA – SERPONG / BINTARO
      - Setiap 1/2 jam : pk. 05.45 s/d 22..30
      dan sebaliknya.
      - Tarif :
      - Serpong Rp. 35.000 untuk umum, Rp. 30.000 untuk khusus.
      - Bintaro Rp. 40.000 untuk umum, Rp. 35.000 untuk khusus
      dan sebaliknya.

      Berangkat dari counter Xtrans di :
      - Terminal I A Area keberangkatan
      - Terminal 1 B Area keberangkatan, depan Cafe Masilia.
      - Terminal 1 C Area keberangkatan, depan kanfor Airfast.
      - Terminal 2 F, Shelter Bus inter moda
      - Terminal 3

      Reservasi dapat dilakukan melalui Telp :

      JAKARTA : JI. Blora : (021)315 0555.
      BANDUNG : Cihampelas (Bumi Xtrans): (022)8206 2555.

      Kalau berangkat dari Bintaro ke Bandara, biayanya lebih mahal:
      Tempat Keberangkatan :

      Bintaro

      Tujuan:BANDARA SOEKARNO-HATTA
      Waktu:setiap 1/2 jam pk. 04 s/d 21
      Tarif: Umum : Rp. 45.000 Khusus : RP. 40.000

      Reply

  185. bisa minta tolong gax mas, saya dri tegal parang jakarta selatan mau ke kebun jeruk, jakarta barat murahnya pakai apa? klo pakai ojek di rekomendasi in gax? terima kasih

    Reply

    • Kamu dekat ke terminal Blok M, atau ke Mampang? Kalau dekat dari Mampang, naik Transjakarta dari Mampang ke arah Kuningan (Rp 3.500). Turun di halte Kuningan Barat. Nyambung bus Transjakarta yang ke arah Grogol (masih gratis asal tidak keluar dari halte). Tanya petugas untuk lebih jelasnya. Nanti turun di Mall Slipi Jaya. Tunggu bus Primajasa yang dari Rambutan/ Bandung ke arah Merak. Nanti bilang turun di pintu tol Kebon Jeruk (bayar Rp 5.000). Cukup murah bukan? Kalau naik Ojek memang cepat. Tapi kemungkinan lebih mahal. Tergantung prioritas. Lagi diburu2 atau ga.

      Reply

  186. Posted by Angela on October 26, 2013 at 4:12 PM

    Mas, numpang tanya. saya dapet tugas dari kantor untuk ke klien daerah Soekarno Hatta. Posisi saya di Kedoya, Kebon Jeruk. Apakah ada bus damri yang melewati pinggir tol kebon jeruk untuk ke bandara soekarno hatta?
    jadi saya tidak usah ke bandara lebak bulus lagi. hehe. mengingat jauh kalo ke terminal lebak bulus dulu.

    thanks ya gan. informasinya sgt berguna n membantu :)

    Angela

    Reply

    • Klo dari Kedoya, naik taksi lewat tol lingkar barat, biaya sekitar Rp 80.000, belum termasuk tol. Kalau mau tol gratis, naik Taxiku. Pesan via phone juga bisa. Googling aja. Kalau naik Damri, bisa nunggu di Slipi Palmerah. Nunggu di depan pintu tol nya, nanti lewat Damri dari arah Lebak Bulus tiap 40 menit (Rp 30.000). Di sana juga suka ada omprengan, orang nawarin ke Bandara. Harga lebih murah, sekitar 20-25 rb. Tapi itu opsi terakhir krn dari sisi keamanan belum terjamin. Khusus cowok aja.

      Reply

  187. Posted by KoKo on October 29, 2013 at 12:55 AM

    Mas klo dari bandara soeta mau menuju matraman dalam naik damri jurusan apa??
    trus klo dari matraman nya ke jalan sudirman senayan pake transport apa yang murah..

    trimakasih

    Reply

    • Matraman nya dimana? Apakah Pisangan Baru • Utan Kayu Selatan • Utan Kayu Utara • Kayu Manis • Pal Meriam • Kebon Manggis? Kalau saran saya, bisa naik bus Damri yang ke arah Rawamangun atau Gambir. Jadi tergantung, mana yg lebih dekat dengan daerah yang saya sebutkan. Coba googling. Harga tiket Rp 30.000. Turun di Jalan Pemuda. Tinggal kasih tau Kenek Damri aja mau ke arah mana, nanti diturunkan di tempat terdekat oleh mereka. Dari sana bisa naik ojek, Transjakarta, Taksi. Kalau dari Matraman ke Sudirman, sila naik Transjakarta. Nanti di halte nya, tanya petugas, mau ke Sudirman nyambungnya dimana aja? Cukup bayar ongkos Rp 3.500 dah nyampe Sudirman. Tak perlu keluar dari halte untuk nyambung2 Transjakartanya. Sekian. Semoga membantu.

      Reply

  188. weeeeeh… bagus banget ini blognya mas.. bener2 beruntung saya nemu ini blog, bisa tau jalur damri ke UT pondok cabe dari komen diatas, bisa bantuin sodara menuju kesana plong dr bandara.

    nah.. klo dari soeta menuju kelapa dua wetan, ciracas, naik damri jurusan mana ya enaknya mas..?. sampe jktnya citilink jam 9 malem.

    makasi ya mas.. *dukung transportasi umum untuk solusi macat dkk.. :D

    Reply

  189. Posted by kadek on November 1, 2013 at 7:07 PM

    ini infonya sqangat bermanfaat…..mas saya mau tanya klo dari bandara SH ke daerah kebon kacang itu transportasinya bgmana mas ?

    Reply

    • Kebon Kacang, kayaknya lebih enak naik jurusan Gambir. Bilang ke keneknya mau ke Kebon kacang. nanti diturunkan dekat dari Kebon Kacang. Naik ojek aja deh.

      Reply

  190. masbro,,,di tulisannya disebut DAMRI punya twitter,,,apa ya twitternya???thx

    Reply

  191. Posted by syarif on November 11, 2013 at 1:21 PM

    mas bro,mo tanya rencananya kita mo ke jl.Binawarga, Kalibata Raya. nah kira2 dari Bandara kita naik damri jurusan apa ya,trus apa setelah itu kita ada naek taxi atau angkutan lain lagi.. thx

    Reply

    • Mau ke Kalibata Raya Jakarta Selatan kan? Naik Damri jurusan Bandara ke Pasar Minggu (Rp 30.000). Turun di taman makam pahlawan Kalibata. Dari sana naik ojek udah dekat (Rp 7.000). Cuma 2 km lah kira-kira. Minta diturunkan di taman makam pahlawan Kalibata, kasih tau aja kenek Damri nya.

      Reply

  192. Posted by meitymo on November 13, 2013 at 9:58 PM

    mw tax, aku kan rumahx di daerah kebon jeruk(duri kepa). Kira2 ada ga perwakilan yg terdekat yg bisa saya hubungi??

    Reply

    • Lihat tabel terlampir no tlp Damri. Paling dekat mungkin bisa naik dari Slipi Palmerah (rute Lebak Bulus-Bandara), tepatnya di depan pintu tol bawah kolong tol.

      Reply

  193. mhn maaf mas, sy mau tanya…kalo naik damri dari bandara menuju grogol (jalan dr.susilo) itu naik damri jurusan apa dan turun dimana?mhn infonya ya mas

    Reply

    • Naik Damri yang ke arah Blok M/ Gambir/ Lebak Bulus. Turun di Slipi Jaya (Hotel Peninsula). Lalu nyeberang di jembatan penyeberangan, dan kemudian naik Transjakarta ke arah Grogol. Detil nama jalannya bisa googling.

      Reply

  194. Posted by Reza Faizal on December 2, 2013 at 11:35 AM

    Maaf mas mau tanya, saya mau k bandara. klo dari dpn AHM jl yos sudarso ada ga damri yg lewat sana?
    Terimakasih..

    Reply

    • Pilihan, bisa naik Damri dari Pulo Gadung, atau Gambir. Naik taksi aja ke sana. Lebih hemat sepertinya daripada naik taksi langsung ke bandara.

      Reply

  195. Posted by Reza Faizal on December 2, 2013 at 11:32 PM

    Terimakasih banyak mas..

    Reply

  196. Posted by yanti on December 6, 2013 at 2:40 PM

    mas, jadwal terbang jam 6 pagi. Saya tinggal di bekasi timur deket grand wisata. Kira-kira kalau naik damri yang dari grand wisata jam 3 pagi ada tidak. Kalau naik dari kayuringin jam 3.30 sampai bandara telat tidak. ada nomor contact damri grand wisata tidak?

    Reply

  197. Posted by adogabe on December 13, 2013 at 12:05 PM

    Maaf mas mau tanya, kalau damri dari bandara-kp.rambutan terakhir itu jam berapa ya? tks

    Reply

  198. Posted by koko on December 20, 2013 at 9:45 PM

    mas klo dari bandara soeta mau ke arah kedoya green garden wisma indovision bagusnya naek apa ya mas ??

    Reply

    • Naik Damri jurusan Gambir/ Blok M/ Lebak Bulus (Rp 30.000). Turun di Hotel Peninsula Slipi Jaya. Dari sana naik taksi deh ke Indovision. Sudah sangat dekat. Paling kena Rp 25.000.

      Reply

  199. Posted by bulan on January 9, 2014 at 7:26 PM

    mas bro, mau tanya dong..kalo dr bandara ke arah rs permata hijau kebayoran itu naik damri jurusan apa ya?dan turun mana? thanks ..

    Reply

  200. Posted by maria on January 10, 2014 at 7:03 AM

    Maaf mau tanya. Kl kita naik damri dr soeta apa bs minta turun di tomang atau slipi, naik damri nya yg tujuan mana? Trims ya

    Reply

    • Bisa Turun di slipi jaya

      Reply

      • Posted by riri on January 12, 2014 at 10:12 PM

        Jadwal terbang sy hr jumat pkl 8 mlm. Sy rencana naik damri dr blok m. Sy nunggu damri di sblh mananya Plaza blok m ya? Apkh ada petugas damri yg berjaga di pool tsb? Ada yg blg klo skr nunggu damri di dlm terminal blok m (koridor 2). Sebaiknya sy naik damri yg jam brp spy tiba di bandara tepat waktu?

      • Masuk ke dlm terminal blok m. Di sana damri ngetem. Brgkt jm 16.00 ckp aman.

  201. Posted by dewiws on January 13, 2014 at 11:24 AM

    Halo, anak saya mau nginap di ibis kemayoran, bagusnya dari soeta naik damri yang jurusan apa ya? tks untuk advis nya

    Reply

  202. Posted by syifarahma on January 16, 2014 at 11:08 PM

    ini serius yg langsung ke serang ada?

    Reply

  203. Posted by pamuji al-faruq on January 22, 2014 at 1:41 PM

    Hallo gan salam kenal dari ambon, saya mau ke jakbar kebun jeruk di Dumetscool kalau naik damri enaknya dari soetta ke mana? Mohon informasinya. Terima kasih

    Reply

    • Naik damri jurusan blok m/ lebak bulus/ gambir (30rb). Turun di slipi jaya.nyeberang di hotel peninsula. Naik taksi ke Kebon jeruk. Sudah dkt.paling 20rb.

      Reply

  204. Posted by ano on January 27, 2014 at 10:46 AM

    kalau ke stasiun kota dari bandara naik damri jurusan apa ya? kira2 bisa ditempuh berapa jam? thx

    Reply

  205. Posted by dhany on February 13, 2014 at 5:33 PM

    Permisi, numpang tanya..
    Jika saya mau ke bandara dr depok,margonda,dkt detos iritnya naik apa ya?
    Jika naik damri dari blok m ngejar ga ya wktu pemberangkatan pukul 07:00 pagi..

    Reply

    • Naik dari terminal Pasar Minggu. Ada damri juga di sana. Start jam 02:30. Kamu berangkat jam 01:00 dari Depok. Ada angkot 24 jam kok ke Pasar Minggu. Insya Allah ngejar kalau terbang jam 07:00. Harus check in jam 06:00.

      Reply

  206. Posted by chai on February 20, 2014 at 8:51 AM

    numpang nanya, mas..
    klo dr citraland mau ke bandara, naik damri dr mana ya?
    terima kasih sblmnya..

    Reply

  207. Posted by epi on February 23, 2014 at 8:00 PM

    Malam…
    Sy mo nanya.. sy dari bandara kira2 kedatangan jm 10 pagi (klo gk delay). Tujuan mo ke rumah sakit harapan kita..
    Sy berangkat ber3 bersama ortu. Mgkn lebih hemat pake taxi. Yg saya mo tanyain..apakah taxi blue bird bisa jemput di kedatangan? Klo gk bs, rekomendasiin dunk pake apa? Mksh :)

    Reply

    • Tersedia banyak jenis taksi di bandara. Jangan khawatir. Saya menyarankan jika bawa orangtua, naik taksi saja sebagai penghormatan. Capek naik turun bus.

      Reply

  208. Posted by putra on March 3, 2014 at 10:54 PM

    maaf saya mau tanya. saya mau ke jalan macan, daan mogot, jakarta barat tepatnya ke Centro City Service Apartment. dari bandara soekarno hatta saya harus naik bus damri yang arah kemana? dan bila dari sana mau balik kembali ke bandara soekarno hatta naik damri, bagaimana caranya? mohon agak mendetail karena saya baru pertama naik bus damri bandara, terimakasih

    Reply

    • Mending klo buru2 naik taksi aja dari Daan Mogot. Lumayan dekat ke bandara. Paling kena Rp 60-70rb. Kalau naik Damri muter lagi ke Slipi Palmerah dulu.

      Reply

  209. Posted by Maya Mawar karawang on March 15, 2014 at 2:45 PM

    Maaf mas ,numpang tanya,klu dari bandara ke cikampek. Bis damri jam keberangkatan terakhir..soalnya saya nyampe bandara ja 8.30 malam ,perjalanan hkg _jkt

    Reply

    • Msh ada sptnya.jk tdk ada, bisa naik bus yg ke bekasi or rbutan.dr sana baru naik taksi.tp jk brg bawaan byk dan ribet mending sewa mobil aja. 300rb an.

      Reply

  210. Mas mau nanya, kl dr airport soeta jam 7 pagi mau ke tanah abang, selain damri tujuan blok m, bs pake damri yg tujuan mangga dua? Trs naik apa dr mangdu ya ? Lbh cepet mana ya pake damri jurusan blok m atau yg mangdu? Lalu dr tnh abang siangnya sy mau ke jcc, naik apa ya? Stlh dr jcc saya balik ke airport soeta lagi peswt jam 21.45, ini sebaiknya sy brkt jam brp dan naik apa dr jcc?

    Reply

    • Cepat naik ke Blok M. Bisa juga naik yang ke Gambir. Nanti tanya keneknya kalau mau ke tanah abang turun dimana naik apa. Kalau mau ke JCC dari Tanah ABang bisa naik angkot ke slipi palmerah, lalu naik transjkt ke JCC. Ada kok. Selamat mencoba.

      Reply

  211. Posted by hendra on March 25, 2014 at 10:11 PM

    maaf numpang tanya.. kalo dari air port soekarno hatta ke lapangan D senayan gmna ya..

    Reply

  212. Posted by hendra on March 25, 2014 at 10:15 PM

    maaf numpang tanya.. kalo dari air port soekarno hatta ke lapangan D senayan gmna ya.. kita sampai di air port soekarno hatta jam 22.40.. apakah bus damri masih ada.. terima kasih sebelumnya..

    Reply

  213. Posted by ismun nadhifah on March 30, 2014 at 8:40 PM

    Mas..maaf tanya…kalau saya sampai terminal 3 jm 10 malam kira2 masih ada damri ke kemayoran tdk ya? Saya mau ke cempaka baru, om saya baru saja bilang kalau beliau ga bisa jemput. Nah kira2 sampai kemayoran jm berapa ya? Aman tidak kalau saya perempuan sendiri? Terus nanti dr kemayoran ke cempaka baru paling aman pakai apa ya? Jujur saya agak takut malah naik taksi malam2 sendirian. Kayaknya lbh safe dg damri. Tapi ya dr halte kmayoran ke cempaka baru enaknya dan paling aman gmana ya? Mohon bantuanya. Terimakasoh sekali sebelumnya

    Reply

    • Bisa aja naik damri ke kemayoran. Jm 10 malam gkn msh ada.nanti tanya ke kenek damri minta dinaikkan ke pangkalan taksi blue bird sblm nyampe kemyoran. Alternatif lain: naik damri ke gambir Rp 30rb.rute ini lbh byk dan sering busnya lewat.dr gambir naik taksi blue bird di tempat resmi mangkalnya.msh satu tempat dgn pool damri.dr sana catat no pintu dan plat nomor taksinya.tweet kan via hape no pintunya.dr gambir ke cempaka baru ga terlalu jauh.kena 30 rb an.total bisa 60rb.lbh murah drpd lgsg taksi dr bandara ke cempaka baru.

      Reply

  214. Posted by ario on April 16, 2014 at 5:46 AM

    mau numpang nanya bro kalau akudari bandara soekarno-hatta mau ke cilandak timur JL ampera baiknya aku turun dimana ya ( daerah sekitar kantor ANRI ( arsip nasional indonesia ) tks ya bro…

    Reply

  215. Posted by ario on April 16, 2014 at 5:54 AM

    trus kira kira berapa lama ya diperjalanan dari bandara soekarno-hatta mau ke cilandak timur JL ampera 7 jakarta selatan

    Reply

    • Tergantung jm nya. pagi jm 5 dr bandara mgkn 1.5 jm. Klo agak siangan dikit bisa 2 sampai 2.5 jm. Jalanan ibukota selalu sadis..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mirna's Blog

My Life, My Story

Sudut jalan

bebas, mencari makna

Imam Khairul Annas

Catatan Harian Imam Khairul Annas

infinitelyprecious

recollection of moments, toughts, and memories

just a treasure

jika kau bertanya apa hartaku yang paling'berharga', maka kau sudah menemukannya. :)

Penyukajalanjalan

Jelajahi dunia selagi bisa

jemari anneo

"LEPASKAN YANG RAGU, GENGGAM YANG PASTI".

RGS no tsubuyaki

dengan semangat Bangun Indonesia!

Priana Saputra

Apa ya yang disukai Orang Pendiam?

Don Charisma

because anything is possible with Charisma

Arip Blog

Coretan, Catutan dan Cacatnya Harian Arif Abdurahman

Arif Rahman Hakim - ARH

Semangat Menebar Manfaat..

Under The Rain

Hujan adalah kebebasan dan aroma kemegahan. Saat tangis tersamarkan. Saat awal dan pengharapan.

Home Five

Selamat Datang , Silahkan Menikmati Yang Ada Di Sini !!!

blognoerhikmat

lihat dengan kata.baca dengan hati

Sang Widy

Just For Love In Your's Life

ahlijiwa

Karena Kita Manusia, Selalu Ada Kesempatan Kedua untuk Jadi Lebih Baik

I'm 'me' when you know it

"One’s destination is never a place, but a new way of seeing things." – Henry Miller

PUSPANESIA

membahasakan rasa lewat kata dan tanda

A Call for Youth

Berbagi untuk Saling Menguatkan

Infographic List

For those who love Infographics - www.infographiclist.com

inspirasi

all about my story

BELAJAR TANPA BATAS

.:::: Seputar Pendidikan - OPINI - Sastra - Spiritual Motivation - Multiprofesi - Desain Grafis - etc.

A JOURNAL OF A RANDOM BLOGGER

just enjoy it, whether you like it or not

a part of me

banyak hal luar biasa yang dapat dinikmati dengan cara sedrhana

Tutunain Pangeran

Thread Diskusi Hiburan Terfavorit

learninghabit

everything has a secret to learn

qualcosa di bello

tulisan melewati ruang dan waktu!

Iga Massardi

Is a Diagrams

hprimantoro

The greatest WordPress.com site in all the land!

M O R E T A

LAKSANAKAN KATA HATIMU

Writessionate

scripta manent - verba volant

Chao's blog

Berbagi pengetahuan, berbagi ingatan

mysukmana

saya punya cerita :))

Halfway Home

"wherever you go, you can always come back home"

Manshur Mu'thy A Kafy

Ngelmu Iku Tinemune Kanthi Laku

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Karena "in" Sudah Dipakai..

Indonesia Begitu Indah

ridhaintifadha

Hidup ini bukanlah kumpulan titik dan tanda seru | Namun kumpulan koma dan tanda tanya

(lagi-lagi) kisah DUDUL seorang bhella bhello

a small girl named Nabila and her traveling alter-ego, Ms. OMG!

it's simply me

Behind My Mind

Jurnal Simbangando

mozaik pemikiran dan keseharian insinyur listrik

littlelambrental

Just another WordPress.com site

Personal Investment Trainer

Life, Business & Future Investment

Bucket List Publications

Indulge- Travel, Adventure, & New Experiences

@NotedCupu Mahasiswa "Imigran"

Terkadang Pemikir, Terkadang "Gak" | #NotedCupu

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Brili Agung Zaky Pradika

Inspirator Hijrah

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,645 other followers

%d bloggers like this: